REDESAIN PADA MEDIA PROMOSI INSTAGRAM JKTBAG.OFFICIAL
Hafiz Assalamsyah |
42318010010
Pada karya desain dalam kegiatan promosi jktbag.official ini menggunakan tiga tema yaitu street milenial, flat desain dan pop art. Penggunaan ketiga tema desain tersebut sesuai dengan target dari Jktbag.official yaitu wanita muda. Selain tema yang digunakan dalam karya desain, warna dan typography juga menjadi hal yang berpengaruh dalam karya desain ini. Warna yang digunakan seperti merah muda, lilac, tosca, kuning, dan lain-lain. Sedangkan untuk typography yang digunakan yaitu Microgramma D Extended dan Comic sans MS. Untuk Main Type pada karya ini menggunakan jenis font Microgramma D Extended dengan menggunakan jenis font tersebut karena ini sangat mendukung dengan konsep tema millenial, sedangkan untuk Bodycopy menggunakan jenis font Comic sans MS karena jenis font ini mengusung karakter dari jktbag yang menyenangkan. Dengan target pasar wanita dan karakter seperti ini, maka penggunaan font Comic Sans tepat apabila digabungkan dengan Microgramma D Extended dan untuk representasi jktbag.official.
PENDAHULUAN
INTEPRETASI JUDUL
Menyajikan bentuk visualisasi desain melalui feed instagram dan story instagram sebagai media promosi Jktbag.official dengan menggunakan warna yang lembut serta pemilihan font yang sesuai dengan karakter Jktbag.official
MASALAH DESAIN
Bagaimana perancangan media promosi instagram Jktbag.official
TUJUAN DESAIN
Tujuan desain ini untuk merancang media komunikasi yang efektif melalui sosial media instagram supaya menunjang kegiatan promosi dalam menarik perhatian target yang akan dituju oleh jktbag.official.
MANFAAT DESAIN
Tiga manfaat yang didapatkan adalah: manfaat bagi penulis menambah wawasan dalam merancang media promosi serta menggali kemampuan dalam menentukan konsep dan membuat desain. Manfaat bagi masyarakat umum menjadi sarana media promosi dan menambah wawasan referensi untuk sebuah media promosi pada media sosial. Manfaat bagi perusahaan JKTBAG memberikan pengetahuan mengenai desain komunikasi visual untuk melakukan sebuah media promosi pada media sosial yang efektif yang sesuai dengan target yang dituju
0 Comments