Perancangan Visual Personal Branding Sebagai Pendukung Promosi Jasa Makeup Adeirena Di Tangerang

Muhamad Luthfi Fadhlillah |
42316010116
Perancangan ini dilakukan untuk membuat visual Personal branding dalam suatu jasa yang nanti didalam pembuatan visual Personal Branding data-data yang berkaitan dengan objek berupa visual yang bisa menjadi pendukung dalam kegiatan promosi yang dilakukan oleh jasa Makeup ADEIRENA.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
"PERANCANGAN VISUAL PERSONAL BRANDING SEBAGAI PENDUKUNG PROMOSI JASA MAKEUP ADEIRENA DI TANGERANG" Perancangan Personal Branding dan Promosi ini merupakan sebuah cara memasarkan diri atau imej kita secara individu, personal branding adalah konsep yang lebih menekankan bahwa kesuksesan datang dari self-packaging. (Kiki Riama Priskila, 2014), dan Promosi adalah usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk di pasar. (Sutisna, 2001). Personal Branding dan Promosi ini merupakan Informasi sebuah jasa Makeup Artist mengenai identitas Jasa dan penawaran-penawarkan yang ditawarkan oleh jasa Makeup ADEIRENA. Merupakan media informasi yang mudah di temui dan mudah di jumpai oleh masyarakat di zaman sekarang ini
MASALAH DESAIN
Banyaknya kebutuhan Makeup Wedding di zaman ini membuat para pesaing baru bermunculan dan yang sudah lama pun berinovasi dalam menunjukan diri kepada masyarakat. Sehingga dibutuhkannya Branding dan promosi yang menarik dan menonjolkan ciri khas dan juga velue yang ada pada ADEIRENA MUA agar dapat terus bersaing dengan kompetitornya.
TUJUAN DESAIN
1. Agar dapat membuat Personal Branding yang sesuai dengan ktiteria dan kebutuhan Makeup Adeirena, dan mengetahui media apa saja yang efektif dalam mempromosikan Makeup Adeirena ini, mengingat sasaran promosi ini adalah anak muda perempuan dan perempuan yang hendak menikah. 2. Agar dapat mengetahui bagaimana merancang Visual Personal Branding yang efektif dan komunikatif, yang nantinya dapat memberikan informasi kepada Audience yang mempunyai kebutuhan makeup yang luas mengenai fasilitas dari Makeup Adeirena. Mendapatkan informasi - informasi yang sesuai untuk digunakan di dalam perancangan media promosi Makeup. Membantu memperluas jaringan promosi bagi para usaha mandiri.
MANFAAT DESAIN
1. Bagi Mahasiswa: Mahasiswi (Khusus Perempuan) mampu menambah wawasan pengetahuan tentang segala jenis Makeup yang ada di dunia dan perancangan media informasi untuk masyarakat luas. 2. Bagi Lembaga (ISI): Menambah referensi bagi akademis khususnya desain komunikasi visual mengenai sarana promosi di bidang jasa, serta bebagai bahan masukan untuk penulis selanjutnya. 3. Manfaat Bagi Ilmu Desain Sebagai bahan penambah referensi dari sebuah buku desain dengan adanya konsep dari elemen visual yang terdapat di dalam buku. Dan mengembalikan kepekaan masyaraakat desain terhadap elemen visual. 4. Bagi Masyarakat Membantu masyarakat untuk mengerti segala jenis Makeup apa saja yang ditawarkan oleh Adeirena melalui perancangan media komunikasi visual yang mempromosikan Makeup Aderirena.
[post-views]
VIEW

Muhamad Luthfi Fadhlillah

42316010116

[wp_ulike]

0 Comments