Perancangan Visual Brand Identity Dan Promosi “Es Kopi Jelly (Cojell)”

Nabilla Rasyqa |
42316010036
Perancangan ini dibuat untuk membentuk visual branding pada usaha es kopi jelly sehingga usaha tersebut memiliki identitas. Identitas visual dapat menjadi sebuah citra merk sehingga menjadi pembeda antara usaha sejenis. Perancangan dibentuk dari data-data yang diperoleh dan berkaitan dengan objek lalu di visual-kan dan kemudian dapat di interpretasikan menjadi sebuah identitas visual yang kemudian dapat dijadikan sebagai alat promosi serta media pendukung lainnya.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Perancangan ini dibentuk untuk menghasilkan sebuah visual branding dalam sebuah usaha yang nanti nya akan dijadikan sebuah brand identity untuk usaha es kopi jelly cojell. Visual branding yang terbentuk dapat menjadi sebuah citra merk pada usaha ini. Data yang diperoleh merupakan data yang berkaitan dengan objek berupa visual yang bisa menjadi pendukung dalam kegiatan promosi dari sebuah brand. Perancangan brand identity ini merupakan sebuah cara untuk membuat suatu identitas yang melekat pada sebuah usaha sehingga identitas tersebut dapat pula digunakan untuk mempromosikan suatu usaha. Dan dapat dengan mudah diingat oleh masyarakat.
MASALAH DESAIN
Sekarang ini sangat banyak usaha atau bisnis kopi yang beredar dan salah satu bentuk usaha dalam bidang kopi yaitu usaha bisnis Es Kopi Jelly Cojell. Dari berbagai macam bentuk usaha kopi yang ada pada dasarnya mempunyai cara tersendiri dalam mem-branding usaha tersebut, sehingga konsumen akan lebih bisa mengenal dan dapat mudah mengingat identitas dari usaha kopi yang disukai melalui visual branding yang ditampilkan. Diperlukan suatu identitas visual yang dapat menjadi suatu pembeda dalam usaha sejenis, sehingga layak bersaing dipasaran.
TUJUAN DESAIN
1. Agar dapat membentuk sebuah logo untuk usaha kopi jelly yang akan disesuaikan dengan teori desain. 2. Mengetahui media apa saja yang dapat digunakan untuk mempromosikan usaha ini agar dapat dilihat oleh masyarakat. 3. Untuk dapat mengetahui bagaimana merancang visual pada sebuah usaha kopi jelly untuk membentuk suatu brand identity, yang kemudian dapat menjadi ciri khas dari usaha tersebut.
MANFAAT DESAIN
1. Bagi Mahasiswa: Menambah wawasan perancang untuk mengetahui bagaimana proses merancang brand identity pada sebuah usaha sehingga mempunyai logo tetap yang kuat. 2. Bagi Institusi: Menambah referensi bagi akademis khususnya desain komunikasi visual dan juga menerapkan ilmu-­ilmu yang sudah dipelajari serta didapatkan pada saat kuliah, terutama pada bidang ilmu desain komunikasi visual. 3. Bagi Masyarakat Sebagai referensi bagi pelaku usaha lainnya agar dapat mempertimbangkan brand identity yang tepat untuk usahanya.
[post-views]
VIEW

Nabilla Rasyqa

42316010036

[wp_ulike]

0 Comments