Perancangan Rebranding Logo Clothing, Innerlight
Mar'ie Muhammad |
42314010042
Rebranding pada logo clothing innerlight ini dilakukan agar logo tersebut dapat memiliki ciri khas yang bisa menjadi pembeda dengan brand clothing lain dan dapat menyampaikan visi, misi dari perusahaan tersebut. Perancangan rebranding ini dapat tercipta dari data-data yang diperoleh dan dari konsep logo terdahulu.
PENDAHULUAN
INTEPRETASI JUDUL
Saat ini, clothing mulai merangkak perlahan demi perlahan tapi pasti. Banyak Clothing bermunculan dengan menjanjikan desain yang menarik dengan harga terjangkau. Dengan banyaknya clothing di tangerang, logo clothing berperan penting untuk menjadi pembeda antara perusahaan satu dengan perusahaan yang lain. Perancangan ini merujuk pada perancangan ulang logo perusahaan innerlight dengan tujuan agar logo yang dirancang ulang dapat terus bersaing dipasaran.
MASALAH DESAIN
Dengan banyaknya usaha clothing yang sedang marak diindonesia, maka semakin banyak dan ketat pula pesaingan pasar clothing dan salah cara untuk terus dapat bersaing dengan clothing lain adalah dengan cara memperbaiki logo terdahulu yang mana logo tersebut belum memiliki ciri khas dan belum dapat menyampaikan visi misi dari perusahaan tersebut.
TUJUAN DESAIN
Tujuan perancangan ini adalah untuk menciptakan sebuah logo yang sesuai dengan perusahaan innerlight, merancang sebuah logo yang memiliki ciri khas untuk dapat menjadi pembeda dengan brand clothing lain dan dapat menyampaikan visi, misi dari perusahaan tersebut yang dapat di repretasikan pada konsumen.
MANFAAT DESAIN
Bagi Mahasiswa manfaat desain ini untuk menambah wawasan tentang bagaimana merancang sebuah logo clothing untuk tetap kuat bersaing dengan brand clothing lainnya. Bagi Institusi manfaat desain ini untuk menambah referensi bagi akademis khususnya pada dalam aspek desain komunikasi visual. Bagi Masyarakat manfaat desain ini untuk sebagai pertimbangan atau referensi bagi perancang selanjutnya.
0 Comments