PERANCANGAN MEDIA SOSIAL KEMONJALANJALAN TOUR DAN TRAVEL
Sutami Alamsyah |
42316210028
Perancangan desain media sosial Kemonjalanjalan ini memiliki konsep wisata kepulauan dan pegunungan dengan visual ilustrasi vector, foto dan video travel. Konsep ini berorientasi pada aktivitas traveling wisatawan seperti diving, hiking, trekking dan sailing yang banyak di booking di Kemonjalanjalan. Aktivitas traveling seperti ini banyak digemari oleh wisatawan yang ingin berwisata di Indonesia. Dengan menerapkan konsep visual ini pada rancangan desain, maka audience akan lebih tertarik dan mudah untuk mengenal jasa travel agency dan pariwisata di Indonesia.
PENDAHULUAN
INTEPRETASI JUDUL
Perancangan media sosial berbentuk Instagram Post dan Youtube Video Travel ini didesain untuk mempromosikan jasa travel agency Kemonjalanjalan dan juga mengenalkan destinasi pariwisata Indonesia. Media sosial tersebut juga didesain untuk mengenalkan berbagai paket, sarana dan aktivitas wisata populer Kemonjalanjalan seperti diving di kepulauan dan hiking di pegunungan, serta dapat menjadi daya tarik agar wisatawan lebih memilih berwisata di Indonesia.
MASALAH DESAIN
Di zaman globalisasi ini telah banyak berdiri berbagai jenis usaha di bidang jasa pariwisata seperti travel agency. Kemonjalanjalan merupakan jasa travel agency di Indonesia yang masih berkembang, yang sedang berkompetisi untuk mengembangkan bisnis melalui media promosi khususnya media sosial sebagai pilihan terbaik bagi wisatawan dalam solusi perjalanan wisata mereka. Kemonjalanjalan bukan hanya mengembangkan bisnis travel agency mereka tapi juga berusaha mengenalkan budaya dan warisan pariwisata Indonesia melalui bisnis dan media sosial travel agencynya. Oleh karena itu penulis ingin mendesain media sosial yang melatarbelakangi media promosi Kemonjalanjalan agar desain media sosialnya lebih modern dan efektif mengenalkan jasa travel agency dan destinasi pariwisata di Indonesia.
TUJUAN DESAIN
Perancangan desain melalui ilustrasi vector, foto dan video travel pada media sosial, media grafis cetak dan merchandise Kemonjalanjalan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan brand awareness Kemonjalanjalan agar menjadi travel agency yang lebih modern, kompetitif dan dikenal oleh masyarakat, serta sebagai culture awareness agar wisatawan khususnya warga Indonesia lebih senang dan bangga berwisata ke destinasi daerah wisata di Indonesia.
MANFAAT DESAIN
Perancangan desain ini bermanfaat untuk mempromosikan travel agency Kemonjalanjalan dan destinasi pariwisata Indonesia melalui desain ilustrasi vector, foto dan video travel pada media sosial, media grafis cetak dan merchandise Kemonjalanjalan. Media tersebut ditujukan kepada audience agar lebih mengenal bisnis travel agency lokal khususnya Kemonjalanjalan dan pariwisata lokal di Indonesia.
0 Comments