INTEPRETASI JUDUL
“Perancangan Media Promosi Womantalk Sebagai Media Informasi Perempuan Indonesia”, Banyak portal berita media perempuan yang membahas tidak leboh dari sekedar lifestyle, beauty dan fashion, tapi Womantalk.com memiliki konsep media yang unik untuk para pembacanya, yaitu 'Self Love'. Berdasarkan hasil riset Womantalk masih jauh tertinggal dari para saingan media perempuan lainnya, maka dari itu dalam perancangan tugas akhir ini perancang menggunakan metode digital advertising sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya perempuan lebih menggunakan platform digital untuk kebutuhan sehari hari.
MASALAH DESAIN
Bagaimana analisis visual media digital yang menarik sebagai sumber informasi perempuan Jakarta dan Bagaimana perempuan Indonesia dalam melihat media digital sebagai sumber informasi perempuan Jakarta?
TUJUAN DESAIN
Membuat media promosi dalam bentuk iklan dan fitur pada media sosial Womantalk.com dengan visual yang sesuai dengan konten yang telah diriset sehingga bisa menarik perhatian para pengguna platform media sosial dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai informasi yang update dari Womantalk.com, sehingga menambah minat masyarakat khususnya perempuan pengguna gadget karena memudahkan akses terkini dalam memberikan sebuah informasi dengan membuka satu ponsel.
MANFAAT DESAIN
Menambah wawasan penulis mengenai penerapan konsep dan unsur desain yang bersifat komunikasi visual dan fungsional pada salah satu media promosi. Manfaat untuk masyarakat terutama untuk wanita dengan range umur 20-30 tahun agar meningkatkan kesadaran untuk membuka portal berita perempuan dalam media instagram, agar mudah untuk mengerti akan informasi yang disampaikan lewat visual yang disajikan dalam media digital instagram. Bagi masyarakat desain bisa menjadi inspirasi dan referensi untuk mengembangkan karya dalam bidang advertising.
0 Comments