Perancangan Kampanye Sosial Konser Amal Ramadhan Jazz Festival Tahun 2021

Mohamad Arby Pamungkas |
42316010030
Ramadhan Jazz Festival merupakan sebuah wadah berbagi untuk masyarakat Indonesia kepada orang-orang yang membutuhkan, dibuat dalam wujud festival musik agar dapat menarik minat banyak orang sehingga tidak hanya meminta donasi secara cuma-cuma namun dengan usaha dan kreativitas.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Perancangan desain pada kampanye sosial ini dibuat berdasarkan latar belakang dari tujuan Ramadhan Jazz Festival yang setiap tahunnya melaksanakan acara ini. Kampanye dengan tagar #PahalaMengalir merepresentasikan amal jariyah yang dalam agama islam merupakan buah dari sesuatu yang kita berikan kepada orang lain dan akan berdampak positif bagi diri pribadi.
MASALAH DESAIN
Ramadhan Jazz Festival merupakan acara yang diselenggarakan dengan sukarela tanpa adanya imbalan berupa fisik ataupun materi. Hal ini membuat ketidak jelasan adanya peran desainer grafis di dalam kepanitiaan. Media promosi yang belum bisa bersaing dengan festival musik sekelasnya.
TUJUAN DESAIN
Penulis berharap perancangan media kampanye ini dapat menarik minat masyarakat Indonesia sehingga dapat turut serta dalam acara ini.
MANFAAT DESAIN
Segala macam media promosi yang telah dibuat diharapkan dapat diterapkan pada Ramadhan Jazz Festival tahun depan dan tahun berikutnya. Dapat menarik minat masyarakat luas tidak hanya di wilayah jakarta saja namun dapat diminati oleh masyarakat JABODETABEK dan luar JABODETABEK.
[post-views]
VIEW

Mohamad Arby Pamungkas

42316010030

[wp_ulike]

0 Comments