INTEPRETASI JUDUL
Judul kampanye ini adalah Aku Ada, Kita Sama. Kata “aku” menggantikan kata Depresi. Sedangkan kata “kita” mengartikan para penderita depresi. Judul ini memberikan pesan bahwa penyakit mental (depresi) itu ada, dan para penderitanya sama seperti manusia pada umumnya. ya, kita semua sama.
MASALAH DESAIN
Kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kesehatan mental masih tergolong sangat minim. Kurangnya pengetahuan tentang pentingnya kesehatan
mental menimbulkan munculnya stigma buruk dan juga dapat menjadikan kondisi penderita menjadi semakin buruk. Karena, gangguan mental masih dianggap hal yang memalukan, tabu, dan membawa aib. Anggapan remeh terhadap kesehatan mental seringkali ditemukan di kalangan remaja, bahkan tidak jarang juga penyakit mental itu menjadi lelucon. Hal ini dikarenakan kurangnya edukasi bahwa kesehatan mental bagi manusia adalah sama pentingnya dengan kesehatan fisik.
TUJUAN DESAIN
1. Mengenalkan tentang depresi guna memberi kesadaran akan kesehatan mental kepada remaja sehingga bisa melakukan pencegahan dan penanganan sejak dini.
2. Untuk membantu menyadarkan masyarakat bahwa depresi bukanlah hal memalukan, atau hal yang tidak bisa disembuhkan, dan para penderitanya juga tidak merasa diasingkan dan diremehkan lagi.
MANFAAT DESAIN
Karya ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dengan menambah wawasan tentang pengetahuan dasar mengenai penyakit mental,
terutama depresi. Serta agar tidak ada lagi yang menganggap remeh tentang kesehatan mental untuk diri sendiri maupun orang sekitar.
0 Comments