PERANCANGAN DESAIN PROMOSI VISUAL PADA MEDIA INSTAGRAM KILAZ BALIK

Muhamad Farhan Asoti |
42318010023
Kilazbalik merupakan salah satu brand lokal yang menjual merchandise nostalgia kaos, topi dan tas dengan kearifan lokal dan bernostalgia mengenang masa lalu pada tahun 80 90. Kilaz balik didirikan pada tahun 2019 oleh rendy di Tangerang Kota. Kilazbalik menggunakan instagram sebagai media promosi Kilazbalik memiliki identitas tersendiri untuk meiningkatkan brand Kilazbalik dengan memiliki ciri khas desain tersendiri. Pada karya desain promosi visual Kilazbalik menggunakan gaya desain retro dengan memiliki warna ciri khas Kilaz balik yiatu warna Biru, Kuning dan merah. Kilazbalik juga memiliki ciri khas tipografi yaitu Cooper Std dan Montserrat. Untuk Main Type pada desain ini menggunakan font Cooper Std Black dengan menggunakan font tersebut sangat mendungkung dengan konsep desain retro dan Untuk Body Copy menggunakan font Montserrat dengan menggunakan font tersebut sangat enak dilihat atau dibaca. dengan menggunakan ciri khas konsep desain retro ini maka brand Kilazbalik lebih mudah dikenal dan mudah dingat

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
memberikan ciri khas desain promosi visual pada brand Kilazbalik. penulis akan merancang ulang desain promosi visual Kilazbalik secara dan lebih mudah dikenal dengan membentuk desain promosi visual melalui story instagram dan feed instagram sebagai media promosi Kilazbalik dengan pemilihan warna dan font yang memiliki ciri khas tersendiri serta membuat Graphic Standard Manual untuk mempertahankan dari konsep yang telah dirancang dari desain promosi visual yang baru
MASALAH DESAIN
Bagaimana perancangan desain promosi visual yang tepat untuk brand Kilazbalik
TUJUAN DESAIN
Tujuan tugas akhir ini adalah merancang ulang desain promosi visual untuk brand Kilazbalik
MANFAAT DESAIN
Tiga manfaat yang didapatkan adalah : Manfaat bagi penulis mendapatkan ilmu mengenai perancangan desain promosi visual untuk sebuah brand serta mengasah kemampuan dalam menentukan konsep dan membuat desain, hingga ilmu yang didapatkan dalam pembuatan desain promosi visual yang tepat dan efektif. Manfaat bagi orang lain menjadi tujuan media promosi dan menambah wawasan referensi pada brand Kilazbalik dalam proses mengembangkan brand agar lebih dikenal dan meningkatkan brand Kilazbalik itu sendiri untuk sebuah media promosi pada media instagram. Manfaat bagi Universitas perancangan dan laporan yang dibuat oleh penulis dapat dijadikan referensi dalam penulisan tugas akhir bagi para calon lulusan Universitas Mercubuana agar mencapai kualitas SDM yang mampu bersaing.
[post-views]
VIEW

Muhamad Farhan Asoti

42318010023

[wp_ulike]

0 Comments