Perancangan City Branding Kota Kalimantan Timur
City Branding Kalimantan Timur - KALTIM berisi rencana, tujuan, dan harapan terhadap Provinsi Kalimantan Timur, Buku ini memberikan informasi tentang budaya dan potensi Kalimantan Timur ntuk menjadi sesuatu yang sangat menarik dan berkesan sehingga dapat menjadi salah satu ikon di Indonesia yang nanti akan digemari oleh seluruh kalangan masyarakat termasuk para orang tua, remaja, dan anak-anak. Pesan dan ide serta gagasan yang ingin disampaikan adalah pariwisata dan suatu ciri khas Kalimantan Timur itu sendiri yang ingin dipopulerkan sehingga tidak hanya berdasarkan asumsi saja masyarakat dalam menafsirkan KalimantanTimur itu sendiri. Kalimantan Timur dengan segala pontensi yang dimiliki, seperti adat budaya, kearifan lokalnya, penduduk asli/suku, kuliner, dan tempat wisata alam. Visualisasi city branding yan terdiri dari elemem grafis gaya, bentuk, tipografi, dan warna kalimatan timur akan diambil dari beberapa ciri khas, corak, ukiran, lukisan, aksen budaya setempat yang sudah ada lalu dikombinasikan dan diharmonisasikan sehingga tercipta pola gaya baru yang masih dalam benang merah akan citra kalimantan timur itu sendiri, sehingga khalayakpun akan segera mengetahui bahwa itu adalah trademark/ciri khas visual branding kalimantan timur. Mungkin “Wonderful Indonesia” dapat menjadi referensi untuk Kalimantan Timur.
Ronaldo Fernandes C (42318110013) | Helmi Pratama Firdaus (42318110042) | Kevin Christiawan (42318110043)
Diean Arjuna D,S.Ds.,M.Sn
Fatimah Yasmin, S.Sos.,M.Sn