Perancangan Redesign Buku Menu Kedai Koplak Dengan Media Fotografi Sebagai Alat Promosi
Waskito Bagaskoro |
42316210029
Perancangan redesign buku menu kedai koplak dalam tugas akhir, dengan media utama fotografi sebagai alat untuk lebih meningkatkan visual yang telah ada.
PENDAHULUAN
INTEPRETASI JUDUL
Perancangan redesign buku menu yang dilakukan dalam upaya meningkatkan visual yang telah ada, yang bertujuan untuk meningkatkan promosi dan penjualan Kedai Koplak, serta memberikan brand awareness kepada masyarakat agar lebih sadar terhadap kehadiran Kedai Koplak, dengan fotografi sebagai media utama dan media pendukungnya.
MASALAH DESAIN
1) Bagaimana langkah-langkah mempromosikan produk Kedai Koplak?
2) Bagaimana teknik fotografi yang diterapkan?
TUJUAN DESAIN
1) Melakukan promosi produk terpilih Kedai Koplak memanfaatkan fasilitas jejaring media sosial
2) Mendokumentasikan produk terpilih kedai koplak dengan unsur fotografi yang memiliki nilai jual dan estetika dalam komposisi fotografi.
3) Menjabarkan informasi untuk semua hasil foto dengan maksud menghadirkan integritas antara konsep kedai dengan produk yang dijual.
MANFAAT DESAIN
1) Manfaat untuk diri sendiri dari hasil output Tugas Akhir akan menjadi media pembelajaran selama proses perancangan yang dapat diaplikasikan secara nyata dan menjadi peluang usaha kedepannya.
2) Manfaat masyarakat dalam tema Tugas Akhir ini diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk mengupayakan promosi bagi yang berbisnis.
3) Dalam cabang bidang ilmu desain, tema tugas akhir ini dapat digunakan sebagai acuan/contoh bagaimana langkah dalam melakukan promosi produk dengan fotografi sebagai media.
4) Hasil karya foto yang nantinya akan dominan pada eksekusi karya foto produk minuman dapat dijadikan referensi dokumentasi bagi lembaga-lembaga yang membutuhkan.
0 Comments