TAS BELANJA DENGAN KEBUTUHAN BESAR UNTUK PENGENDARA MOTOR

MEGA LEYAC GUMELAR |
41918310002
Produk Tas Belanja ramah lingkungan yang memiliki sekat pemisah untuk barang belanjaan agar produk makanan dan bahan makanan tidak langsung tercampur dengan bahan kimia, seperti; sabun cuci, shampoo dan lainnya yang menuntut untuk dipisahkan serta memiliki ukuran yang cukup besar untuk keperluan berbelanja mingguan dan bulanan dengan berbagai fungsi yang memudahkan pengguna tas belanja sekaligus pengendara bermotor pada saat berbelanja di Swalayan.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Berjudul Tas Belanja dengan Kebutuhan Besar untuk Pengendara Motor ini bermaksud bahwa produk yang akan dirancang adalah sebuah produk tas belanja, yaitu; kantong berukuran besar dengan pegangan yang digunakan untuk membawa barang belanjaan yang banyak dengan memiliki beberapa kantong belanjaan atau ruang penyimpanan yang diperlukan untuk menaruh barang-barang belanjaan dengan kategori makanan, bahan makanan dan bahan kimia (sabun, pembersih lantai, shampoo dan lain sebagainya) yang menuntut harus dipisahkan dalam penempatannya untuk dapat di bawa berbelanja dan ditempatkan pada kendaraan sepeda motor dengan mudah dan tidak mengganggu pengendara/pengemudi sepeda motor saat sedang berkendara.
MASALAH DESAIN
Permasalahan Perancangan pada Tas Belanja yang memudahkan bagi Pengendara Motor adalah; 1) Bagaimana desain tas belanja yang dapat menampung dan mengkategorikan sesuai jenis belanjaan? 2) Bagaimana tas belanja yang memudahkan untuk dibawa menggunakan sepeda motor?
TUJUAN DESAIN
Tujuan Perancangan dari Produk Tas Belanja ini, yaitu; 1) Tercipta desain tas belanja yang dapat menampung seuai kategori jenis belanjaan. 2) Tercipta tas belanja yang memudahkan untuk dibawa menggunakan sepeda motor.
MANFAAT DESAIN
Manfaat dari Hasil Perancangan Produk Tas Belanja ini, yaitu; 1) Mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai. 2) Menjaga makanan dan bahan makanan tetap bersih tidak terkontaminasi dengan bahan kimia saat berbelanja kebutuhan. 3) Memudahkan pengendara bermotor dalam membawa barang belanjaannya dalam satu tas belanja.

DATA & ANALISIS

DESAIN FINAL

GALERI KARYA

VIEW

MEGA LEYAC GUMELAR

41918310002

21 Comments

  1. Terima kasih atas pamerannya.

  2. It’s too bad to check your article late. I wonder what it would be if we met a little faster. I want to exchange a little more, but please visit my site baccaratcommunity and leave a message!!

  3. G?od day! ?o you know if th?y make any plugins to safeguard against hackers?

  4. Guess I will just bo?kmark this page.

  5. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyw?ys, just wanted to say great blog!

  6. Going through this post reminds me of my previous roommate!

  7. ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

    Baca selengkapnya di artikel “Bacaan Ayat Kursi: Tulisan Arab, Latin, Arti & Keutamaannya”, https://tirto.id/f96M

  8. Selamat Malam Bu Nukke, izin merespon, data dan analisa terkait fungsinya sudah disiapkan dengan menggunakan teori vitrvius serta analisa dari produk sejenis.
    Terima Kasih telah berkunjung Bu..

  9. selamat malam,

    jelaskan data analisa terkait fungsinya disiapkan untuk pengujian, terimaksih

  10. Selamat Malam Pak/Bu, izin menjawab pertanyaannya, struktur yang kuat pada tas belanja ini dalam mengahadapi gocangan dan menahan beban berat barang belanja yang dibawa ada pada material yang terdiri dari bahan kain cordura yang kuat dipadukan dengan tali webbing yang diaplikasikan pada tas tersebut hampir menyeluruh pada badan tas serta dalam menyatukan semua material menggunakan teknik jahit sebanyak dua kali sehingga lebih kuat dan kencang.

    Model yang diberikan pada tas ini adalah memiliki beberapa tempat terpisah dalam penyimpanan barang belanjaan, warna yang digunakan pun berkonsep alam (warna hijau dari kain cordura, coklat dari tali webbing dan terdapat motif tanaman geo-abstrak pada tas) serta sistem yang diaplikasikan pada tas belanja ini adalah sistem buka tutup menggunakan resleting sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada barang belanjaannya karena tas belanja tertutup rapat dan barang belanjaan tidak akan mudah terjatuh.
    Terima Kasih telah berkunjung Pak/Bu..

  11. Selamat Malam Pak Ardo, izin menjawab pertanyaannya, untuk masing-masing kompartemen ini, pada umumnya sudah diketahui banyak orang dari segi barang belanjaan yang harus dipisakan dari bahan kimia yang mengandung phthalates yang dapat menyebabkan migrain dan asthma tetapi saat ini masyarakat terbiasa memisahkannya dengan kantong plastik sekali pakai yang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan. Oleh karena itu dengan adanya tas belanja ramah lingkungan yang terdapat komartemen pemisah barang belanjaan dengan satu ruang penyimpanan yang terlapisi aluminium foil khusus untuk makanan/minuman (panas/dingin dan kering/basah) serta salah satu ruang penyimpanan lainnya untuk bahan kimia yang harus dipisahkan dari makanan, pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan pencemaran lingkungan dan barang belanjaannya.
    Terima Kasih telah berkunjung Pak..

  12. 1. Pada bentuk tas yang di buat seperti apa struktur yang kuat dibanding tas belanja yang sudah ada mengingat tas belanja juga nantinya menghadapi barang bawaan dan juga goncangan.

    2. Pada desain tas apakah ada jenis model kebaharuan baik aspek warna dan sistem.

  13. Selamat berpameran mega, mohon dijelaskan bagaimana pengguna dapat tau fungsi dari masing-masing kompartemen?

  14. Selamat Malam Pak Hady, izin menjawab pertanyaannya, pada produk tas belanja ini menggunakan bahan Kain Condura yang memiliki keunggulan anti air dalam intensitas ringan sehingga tidak mudah langsung basah jika terkena air hujan.

    Pada salah satu tas belanja ini terdapat tiga ruang penyimpanan dalam satu tas besar. Satu ruang penyimpanan yang berada di bagian tengah tas yang dilapisi aluminium foil berfungsi sebagai penjaga suhu makanan/minuman, ruang penyimpanan ini untuk kategori makanan (basah/kering), seperti; minuman/makanan dingin dan masakan/makanan panas. Kemudian dua ruang penyimpanan pada sebelah kiri dan kanan, yang salah satu nya untuk tempat penyimpanan bahan makanan, seperti; terigu, gula, bumbu dapur, mie instan dan lainnya serta salah satu ruang penyimpanan lain untuk bahan kimia, seperti; sabun cuci, sabun mandi, pasta gigi, shampoo dan lainnya. Dalam urutan memasukkan barang ke dalam tas belanja ini adalah memasukkan barang belanjaan yang berat terlebih dahulu agar barang belanjaan yang ringan tidak rusak karena tertimpa barang belanjaan yang berat.

  15. Selamat sore,
    Mohon bisa menjelaskan pertanyaan berikut:
    1. Bisa jelaskan bagaimana desain anda merespon hujan?
    2. Bisa jelaskan urutan memasukkan barang ke dalam tas.

    Terima kasih

  16. Selamat Siang Pak/Bu, izin menjawab pertanyaannya, produk tas belanja ini akan tetap stabil meski dengan motor matic yang tangkinya di depan jika penyusunan barang belanjaannya seimbang antara berat kiri dan kanan pada tas tersebut serta untuk lebar tas ini pun disesuaikan dengan lebar tempat penyimpanan barang yang ada didepan motor sehingga saat tas ini terisi penuh/padat produk tas belanja ini akan terjepit/pas oleh tempat penyimpanan barang didepan motor tersebut.

    Produk tas belanja ini akan lebih mempermudah penggunanya dalam berbelanja meski ditempat yang sempit karena hanya dengan membawa satu tas belanja ini dapat memasukan banyak barang belanjaan dan lebar dari tas ini pun hanya 20cm sehingga tidak mengganggu pejalan kaki atau para pembeli barang belanjaan lainnya, dibandingkan harus membawa beberapa kantong/tas yang dapat menyulitkan pengguna dan pejalan kaki lainnya.

    Pengguna hanya perlu memberikan tas khusus telur tersebut kepada pedagang telur yang dapat langsung menaruh telur sesuai posisinya atau pengguna pun bisa langsung menaruh telur kedalam tas khusus tanpa harus meletakannya di kantong lain terlebih dahulu.
    Terima Kasih telah berkunjung Pak/Bu..

  17. Hello,

    Good Luck untuk pamerannya Mba Mega,

    Mau Bertanya, penggunaan tas tersebut digunakan untuk motor matic dengan bentuk tangki dibawah jok, bagaimana dengan motok matic dengan tangki depan seperti Nmax dll, apakah pegawang tas dapat digantung dengan aman dan stabil?

    mengenai keamanan bagaimana jika user ingin berbelanja dibeberapa titik lokasi, stop and go apakah tetap perlu membawa tas tersebut apakah tidak menyulitkan jika dibawa ke dalam pasar disaat kondisi ramai dan jalanan setapak yang sempit?

    Mengenai Tas khusus telur, berarti user untuk dapat memaksimalkan wadah tersebut harus memindahkan telur yang sudah dibelanja disusun terlebih dahulu sesuai dengan sekatnya, adakah cara yang lebih praktis namun telur tetap aman dibawa?

  18. Selamat Siang Bu Rinka, izin menjawab pertanyaannya, produk tas belanja ini cukup mudah untuk pelipatannya saat tidak digunakan, dua buah tas besar tersebut dapat dilipat hingga kecil seukuran tas belanja kecil yang saya rancang, sehingga pada saat tidak digunakan semua tas (dua buah tas besar dan satu buah tas khusus telur) bisa di lipat dengan mudah dan dimasukan kedalam tas kecil sehingga saat berbelanja kebutuhan mingguan/bulanan dapat membawa semuanya sekaligus dalam satu tas seperti konsep all in one packcage..

    Cara penggunaan produk ini cukup mudah, jika tas belum terisi penuh pada saat berbelanja bisa dijinjing atau bisa ditaruh dibahu dan jika menggunakan motor dapat di taruh di bagian bagasi depan motor.
    Terima Kasih telah berkunjung Bu..

  19. Selamat Siang Pak Hakim, izin merespon, pada salah satu produk tas belanja ini mempunyai tiga sekat pemisah barang belanjaan sesuai kategori makanan (makanan kering/basah), kategori bahan makanan (terigu, mie instan dan lainnya), kategori bahan kimia (sabun cuci, shampoo, sabun mandi dan lainnya). Adanya sekat pemisah ini karena makanan/bahan makanan tidak boleh tercampur dengan bahan kimia yang mempunyai aroma parfum yang mengandung phthalates yang bisa menyebabkan asthma dan migrain, sehingga kategori barang belanjaan tersebut harus terpisahkan dengan bahan kimia. Hal ini lah yang menjadi pembeda dari produk tas belanja yang sudah ada diluaran.
    Terima Kasih telah berkunjung Pak..

  20. tas ini kann cukup besar dan sepertinya terlihat tebal juga, bagaimana cara melipat atau menyimpan tas tersebut saat belum digunakan?
    lalu bagaimana cara membawa-bawa tas tersebut (bila sudah terisi namun belum pebuh dan belum selesai belanja) saat tengah belanja di pasar?

  21. saya melihat tas ini gak ada kesan yang terbaharukan ya sama aja yang seperti sudah ada dijual diluaran, karena cuman buat bawa barang? ya desainnya aja mungkin jadi menarik dari warna yang tidak pada umumnya. saya pikir ini tas ada suatu pembaharuan apa gitu yang buat semakin menarik selain dari sisi desainnya,

Submit a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!