PERANCANGAN VISUAL BRANDING SEBAGAI MEDIA PROMOSI COFFEE SHOP BIJIE KOPIE, GADING SERPONG

Yannuar Christianto Wijaya |
42317010067
Perancangan Visual Branding Sebagai Media Promosi Coffee Shop Bijie Kopie, Gading Serpong merupakan sebuah identitas visual baru dari Bijie Kopie yang akan bermanfaat bagi Bijie Kopie agar branding dan konsep yang ingin dihadirkan oleh Bijie Kopie dapat tersampaikan dengan baik serta mengenalkan brand Bijie Kopie kepada masyarakat umum sehingga tertarik dan penasaran dengan apa saja yang dihadirkan oleh Bijie Kopie.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Perancangan Visual Branding Sebagai Media Promosi Coffee Shop Bijie Kopie, Gading Serpong ini merupakan sebuah perancangan yang terdiri dari logo, elemen yang digunakan pada logo, serta media promosi yang dipakai untuk melakukan promosi dan memberikan informasi seputar brand Bijie Kopie.
MASALAH DESAIN
Kurangnya kesamaan visual branding dengan tema yang dihadirkan oleh Bijie Kopie itu sendiri seperti bentuk logo yang kurang tepat dengan tema yang dihadirkan, kesamaan visual branding pada media lainnya seperti buku menu, social media, dan media lainnya menjadi masalah yang hadir pada visual branding Bijie Kopie. Serta kurangnya promosi yang dilakukan oleh Bijie Kopie dengan menggunakan media promosi yang ada seperti sosial media Instagram juga menjadi masalah yang hadir pada Brand Bijie Kopie.
TUJUAN DESAIN
Perancangan Visual Branding Sebagai Media Promosi Coffee Shop Bijie Kopie, Gading Serpong ini memiliki tujuan untuk merancang sebuah visual branding yang baik dan sesuai dengan konsep ataupun visi misi yang sudah ada pada brand ini sehingga dengan adanya visual branding yang sesuai dapat membangun sebuah ikatan yang kuat dengan para konsumen ataupun calon konsumen, hal ini dapat menghasilkan efek yang positif bagi Bijie Kopie untuk jangka waktu yang panjang.
MANFAAT DESAIN
Perancangan Visual Branding Sebagai Media Promosi Coffee Shop Bijie Kopie, Gading Serpong ini diharapkan sebagai jalan keluar dari masalah yang ada pada brand Bijie Kopie dari kurang sesuai nya identitas visual dan kesamaan visual pada sebelumnya serta menampilkan kualitas branding yang lebih baik dan lebih menarik kepada para konsumen ataupun calon konsumen.
VIEW

Yannuar Christianto Wijaya

42317010067

19 Comments

  1. The assignment submission period was over and I was nervous, slotsite and I am very happy to see your post just in time and it was a great help. Thank you ! Leave your blog address below. Please visit me anytime.

  2. wah kerenn!

  3. It’s really great. Thank you for providing a quality article. There is something you might be interested in. Do you know baccarat online ? If you have more questions, please come to my site and check it out!
    😀

  4. I came to this site with the introduction of a friend around me and I was very impressed when I found your writing. I’ll come back often after bookmarking! bitcoincasino

  5. Konsep nya cukup menarik sepertinya beda dari coffee shop umum nya keliatan jelas dari logo yang digunakan. Pembawaan visual pada pameran juga cukup rapih ya. Sarannya mungkin warna lainnya bisa digunakan pada elemen desain yg lain

  6. Menarik banget desainnya, terutama sama bentuk logo nya beda dari coffe shop lainnya. penggunaan warna nya juga cukup menarik dilihatnya. Penjelasan untuk logo nya juga sudah cukup jelas, mungkin sarannya warna nya bisadikembangin untuk desainnya lagi sesuai yang ada pada gsm nya.

  7. Design nya sudah menarik dan juga isi nya, mungkin tinggal mainin warna saja, semangat.

  8. hasil akhir desain terlihat menarik dan mudah diingat. media pendukung juga cukup lengkap. sedikit saran mungkin bisa diberikan contoh desain dengan warna lain yang digunakan pada gsm. selebihnya terlihat sangat baik!

  9. Konsep dan eksekusi pada branding terlihat cukup bagus. Pemilihan warna juga cukup jadi pembeda dengan brand Coffee Shop pada umumnya. sedikit saran mungkin pada bagian bentuk mesin arcade dapat dikurangi detailnya terutama bentuk bentuk kecil sehingga tetap dapat terlihat jelas ketika logo ditempatkan dengan ukuran yang kecil

  10. Desain yang dibuat disini bagus dan cukup menarik karena sesuai dengan tema yang dipilih yaitu retro. Dari pemilihan tema, perancang cukup berani untuk memberikan gagasan yang berbeda tidak seperti coffee shop pada umumnya yang lebih banyak menggunakan konsep minimalis dan sederhana. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kopi yang ingin mencari suasana yang berbeda pada biasanya. Selain itu, warna yang diaplikasikan pada desain dikonsep retro ini sendiri juga cukup menarik karena perpaduan warna yang cerah sehingga dapat meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung.
    Penyajian dari penjelasan desainnya juga cukup jelas sehingga dapat dengan mudah untuk dimengerti.
    Goodluck 🙂

  11. Desainnya cukup menarik, tema yang dibawakan juga sudah cukup terpenuhi, tapi saran nya mungkin warna lainnya bisa digunakan lebih lagi pada desainnya, terimakasih…

  12. Desainnya cukup menarik simple dan elegan. Warna yang di pakai juga bagus keseluruhan oke sih. Mungkin saran bisa lebih berani main warna lagi agar terlihat ramai yaa….

  13. desainnya menarik dan cocok dengan konsepnya. sedikit saran mungkin warna yang digunakan dalam desain bisa ditambahkan sesuai yang ada pada GSM nya

  14. isi tulisan dan desain yang ditampilkan mudah untuk dimengerti dan menarik untuk dilihat

  15. Halo! warna pada design sudah oke sih dan bagaimana membawakan penjelasan pada konsep design nya juga sudah pas namun ada beberapa yang kurang dengan nama brand dan logo nya, kemungkinan kedepanya bisa di ganti dikarenakan namanya “Bijie Kopie” mungkin bisa di tambahkan beberapa texture lagi di logo nya biar makin mantab, dari saya itu saja sih. Terima kasih, semangat terus progress kedepanya!

  16. Tema yang dibawakan menarik sekali!

  17. Mesti banget direalisasikan!

  18. Bagus, top!

  19. Menarik sekali

Submit a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!