PERANCANGAN ULANG DESIGN BRANDING “KEAUTY”

Ishak Adianto |
42318110001
K-EAUTY sebelumnya memiliki nama lain yaitu BYUUTI, adalah sebuah Brand Personal Care (Perawatan diri), yang dimana saat ini baru memiliki satu produk yaitu minuman collagen dengan rasa strawberry. Perubahan nama BYUUTI menjadi nama K-EAUTY, dikarenakan hak cipta nama brand, maka dari itu dirubah menjadi nama "K-EAUTY".

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Perancangan ulang design branding "K-EAUTY" ini, didasari berdasarkan riset internal maupun eksternal, serta berdasarkan permasalahan yang ditemukan oleh perancang. Contoh permasalahan yang paling urgent dari Re-Branding ini adalah hak cipta nama brand dan juga visual yang belum terlalu tepat dengan target audiens.
MASALAH DESAIN
Permasalahan pada K-EAUTY adalah: (1). Hak Cipta Nama Brand sehingga berubah nama dari BYUUTI menjadi K-EAUTY. (2). Target audiens yang belum ditetapkan secara mendalam sehingga mempengaruhi visualisasi yang dibuat. (3). Tidak adanya GSM atau standard grafik visual sehingga adanya Inkonsistensi yang ada pada beberapa visual design K-EAUTY.
TUJUAN DESAIN
Dengan adanya Perancangan Re-Branding Visual dan Graphic Standard Manual K-EAUTY ini diharapkan dapat lebih menyesuaikan dengan target audiens yaitu anak remaja terutama perempuan, yang memiliki hobi, selera ataupun vibes ke ranah trend Korea Selatan.
MANFAAT DESAIN
Tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi Internal brand K-EAUTY itu sendiri dalam upaya membangun citra brandnya agar lebih baik kedepannya.
[post-views]
VIEW

Ishak Adianto

42318110001

[wp_ulike]

0 Comments