PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA EDUKASI BIJAK DALAM BERBELANJA ONLINE

Alfandi Hidayat |
42318210021
Perancangan Motion Graphic ini dilakukan dengan membuat vidio motion graphic yang isinya merupakan info dasar dan edukasi dan juga berserta tips bijak dalam berbelanja online. Desain dari perancangan ini akan menggunakan ilustrasi yang dapat menggambarkan topik pembahasan disetiap scene, dengan gaya ilustrasi flat design. hal ini dapat membuat target audience untuk memahami topik pembahasan tersebut.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Bijak Dalam Berbelanja Online. Judul ini memberikan pesan bahwa masyarakat millenial khususnya remaja tingkat akhir masih banyak yang belum bijak dalam berbelanja online, selain dapat membuat perekonomian turun hal terburuk juga bisa membuat miskin.
MASALAH DESAIN
Ketidaksadaran masyarakat tentang bijak dalam berbelanja online yang dapat membuat jatuh miskin, karena pengeluaran yang berlebih ditambah barang belanjaannya tidak berguna atau tidak ada nilai pakainya oleh masyarakat itu, banyaknya masyarkat membeli barang karena viral walaupun tidak berguna ataupun tidak tahu cara pakainya yang penting membeli karena viral.
TUJUAN DESAIN
Memberikan edukasi dan tips kepada masyarakat millenial khususnya remaja tingkat akhir agar lebih bijak berbelanja online, dikarenakan remaja tingkat akhir masih suka mencari jati diri dengan membeli barang - barang yang viral padahal belum tentu berguna ataupun terpakai karena mengikuti teman-teman, jika tidak bijak dalam berbelanja online, masyarakat millenial bisa jatuh miskin, karena makan gengsi.
MANFAAT DESAIN
Karya ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat millenial khususnya remaja tingkat akhir yang masing suka ikut-ikutan teman karena gengsi supaya tidak membeli barang yang sedang viral. yang berguna untuk tidak membuang-buang uang mereka. apalagi sampai menggunakan fitur paylater atau mengutang agar dapat membeli barang yang sedang viral.
VIEW

Alfandi Hidayat

42318210021

21 Comments

  1. I am very enjoyed for this blog. Its an informative topic.
    It help me very much to solve some problems.
    Its opportunity are so fantastic and working style so speedy.
    Feel free to visit my website ✅

    카지노 검증 사이트
    카지노 게임 사이트
    라이브 카지노
    카지노 가입 쿠폰
    카지노 게임
    https://www.j9korea.com

  2. wah keren banget hasilnya!

  3. Hello ! I am the one who writes posts on these topics baccaratcommunity I would like to write an article based on your article. When can I ask for a review?

  4. Looking at this article, I miss the time when I didn’t wear a mask. casinosite Hopefully this corona will end soon. My blog is a blog that mainly posts pictures of daily life before Corona and landscapes at that time. If you want to remember that time again, please visit us.

  5. Raja Sunda Kongdom

  6. Visual motion graphic dan ilustrasi vectornya keren! effect animasi motion & backsound pada videonya kreatif & skillfull, audience jadi terapresiasi dan mudah memahami informasi pada media tersebut dengan baik!

  7. Wow sangat menarik sekali design gambar yang bertema Bijak Berbelanja Online ini . dari mulai pilihan gambar, warna warninya membuat tampilan lebih cantik dan menarik . Selain itu isi ringkasan dalam desain pun sangat lengkap dijelaskan dari mulai tujuannya, manfaatnya dan masih banyak lagi apalagi dalam desain tersebut dilengkapi dengan media pendukung seperti baju, tumblr dan lainnya sehingga design sangat menarik perhatian siapapun yang ingin melihat dan membacanya

  8. keren! pemilihan warnanya eye catching yg pasti bikin betah nonton dan pasti informasinya dapat tersalurkan dengan baikk👍

  9. Untuk Animasi nya udah Baguss 👍.. Tetapi ntah dibagian Editing / Doubing Voice Characternya diTingkatkan lagii yaa, Tidak enak / Kurang Nyaman diDengarnyaa.. Seharusnya bisa Seimbang suara Characternya, bukan seperti Balapan.. Udah itu saja Terima Kasih 👍👍

  10. animasinya lucu, jadi enak buat ditoton, penyampaian infonya juga cukup baik. semangat terus pan

  11. jelaskan mengapa diperlukan dua karakter dalam video

    Balasan dari kreator : Pemilihan 2 karakter yaitu : Pria dan Wanita bertujuan agar tidak ada yang terintimidasi disalah satu gender, seperti contoh jika hanya ada pria didalam vidio yang menerangkan edukasi bijak berbelanja online tersebut, seakan – akan wanita lah yang tidak bijak dalam berbelanja online karena tidak ada karakter wanita didalam vidio tersebut, dan sebaliknya. Jadi untuk menekan angka intimidasi tersebut dan juga agar adil dalam kesetaraan gender maka dalam vidio ini memakai 2 karakter yaitu pria dan wanita.

  12. Motion nya keren! ini pasti butuh skillfull buat bikin nya terus topik pembahasaan nya juga bermanfaat banget nih buat era ini. nice*

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

  13. Keren banget motionnya pergerakannya mulus dan pewarnaanya juga cerah. pembawaanya juga pas tidak terlalu terburu buru. mantappppppp.

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

  14. Perwarnaannya bagus, informasi yang disuguhkan juga menarik, terlebih buat saya yg boros dalam keuangan

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

  15. color tonenya cerah banget, seru!

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

  16. animasi dan pilihan warnanya menarik!

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

  17. Kerenn animasinya alfandii…

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

  18. Topik menarik mengenai berbelanja online untuk mereka keranjingan atau kebanyakan uang

    Video motion sudah ok. Untuk suara di beberapanya ada yang kurang konsisten untuk tingkat volumenya, terutama untuk suara voice actornya.

    Balasan dari kreator : Terimakasih atas masukkannya.

  19. sangat menarik informasinya dari segi animasinya, apa lagi dar konsepnya. semangat berkarya kak fandi

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

  20. Keren banget video animasinya fan, jdi bikin gua mikir lagi klo mau beli beli barang

    Balasan dari kreator : Semoga bermanfaat, beritahu teman-temannya juga ya untuk senantiasan bijak berbelanja online atau kunjungi situs untuk melihat vidionya. Terima kasih.

  21. kerenn, warna nya menarik!

    Balasan dari kreator : Terimakasih.

Submit a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!