INTEPRETASI JUDUL
"Perancangan Media Kampanye Sebagai Penanganan Pengurangan Sampah Plastik” bertujuan untuk menginspirasi perubahan perilaku konsumsi plastik di masyarakat. Dengan memadukan pesan yang kuat, desain yang menarik, dan informasi yang bermanfaat, kampanye ini berharap dapat memotivasi individu untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan beralih ke alternatif ramah lingkungan.
MASALAH DESAIN
masih kurangnya wawasan pengetahuan masyaraka khususnya remaja/Gen Z tentang betapa pentingnya perubahan dalam mengurangi konsumsi plastik sekali pakai.
TUJUAN DESAIN
"Perancangan Media Kampanye Sebagai Penanganan Pengurangan Sampah Plastik” diharapkan mempengaruhi, menginspirasi, dan membangun kesadaran dalam masyarakat tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Desain yang menarik, jelas, dan menginspirasi diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk mengambil tindakan nyata dan berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.
MANFAAT DESAIN
untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak negatif dari penggunaan plastik sekali pakai. Melalui visualisasi yang kuat tentang kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh sampah plastik, desain tersebut membangun pemahaman yang lebih baik untuk melakukan aksi nyata dan kepentingan perubahan perilaku kesadaran, untuk mengubah kebiasaan dan berpartisipasi dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.
0 Comments