Perancangan Media Kampanye Komersial “Sunscreen for Everyone” Pada Brand Azarine

Antonius Eka Dharmawan |
42319010022
Sunscreen for Everyone adalah sebuah kampanye komersial yang bertujuan sebagai pengingat menganai pentingnya penggunaan sunscreen setiap hari, baik untuk kegiatan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Kampanye komersial ini melibatkan kerja sama dengan mitra, yaitu brand Azarine, yang dikenal sebagai salah satu brand skincare yang menyediakan berbagai jenis produk sunscreen sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Salah satu hasil utama dari perancangan kampanye ini adalah sebuah video ads yang memperkenalkan produk sunscreen Azarine, dengan tujuan untuk mempromosikan penggunaan sunscreen kepada orang-orang dari berbagai latar belakang dan di mana pun mereka berada.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Sunscreen for Everyone adalah kampanye yang mengajarkan bahwa sunscreen dapat digunakan oleh siapa saja, tanpa memandang latar belakang atau tipe kulit yang berbeda. Azarine menyadari pentingnya perlindungan kulit dari bahaya sinar UV dari matahari, oleh karena itu Azarine menawarkan berbagai jenis produk sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan setiap individu.
MASALAH DESAIN
Melalui kampanye komersial ini, permasalahan desain dapat diatasi dengan cara meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan sunscreen serta memperkuat strategi pemasaran melalui penggunaan desain dan media yang menarik. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penggunaan sunscreen dan memperluas pasar produk tersebut. Kampanye ini akan berfokus pada memperkenalkan desain yang menarik dan efektif dalam menyampaikan pesan penting tentang perlindungan kulit dari bahaya sinar UV, sehingga dapat mempengaruhi persepsi dan peningkatan pemasaran produk Azarine.
TUJUAN DESAIN
Melalui perancangan tugas akhir ini, tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mempromosikan produk sunscreen Azarine dan mengajak para remaja Indonesia untuk mulai menggunakan sunscreen agar dapat melindungi kulit mereka dari bahaya sinar UV.
MANFAAT DESAIN
Melalui kampanye ini, manfaat yang diperoleh akan melibatkan dua pihak. Bagi remaja sebagai target market, mereka akan mendapatkan informasi yang penting mengenai kebutuhan dan pentingnya dalam menggunakan sunscreen, sehingga mampu membangun kesadaran untuk merawat kulit mereka sendiri. Sementara itu, bagi Azarine sebagai mitra, kampanye ini akan menghasilkan peningkatan engagement antara brand dan konsumen, mendapatkan pengakuan yang lebih luas dari masyarakat, serta berdampak positif pada peningkatan penjualan produk.
[post-views]
VIEW

Antonius Eka Dharmawan

42319010022

[wp_ulike]

0 Comments