“PERANCANGAN KEMASAN PADA BRAND CRESCENDO.CRS”

Niko Angger Wijaya |
42318010008
Pada karya desain dalam menggunakan kemasan saya menggunakan 3 identitas yaitu: Humanity, Psyhcology dan Music dengan ciri khas ini merupakan ciri khas brand Crescendo dengan gaya desain Exclusif,Elegant dan Retro serta menggunakan. Font Helvetica,Evogria dan Times New Roman, karakter yang diambil dari font tersebut merupakan font yang baik untuk desain elegant dan pas untuk tema tersebut. sedangkan untuk bodycopy saya menggunkan helvetica karena font ini merupakan font yang tegas dan mampu terbaca dengan jelas. lalu dalam segi pewarnaan saya menggunakan warna Hitam,Biru Dongker dan Putih dikarenakan menambahkan kesan elegant dan berani.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Untuk menyajikan Visualisasi desain kemasan sebagai identitas brand agar mudah dikenali oleh customer/pembeli.
MASALAH DESAIN
Bagaimana Perancangan Kemasan Pada Brand Crescendo ?
TUJUAN DESAIN
Untuk memperkenalkan dan merancang desain kemasan Crescendo dengan elemen visual yang sesuai dengan ciri khas brand itu sendiri sehingga mudah diingat dan dikenal oleh khalayak umum serta membantu meningkatkan mutu penjualan brand Crescendo.
MANFAAT DESAIN
Tiga manfaat yang didapatkan adalah manfaat bagi penulis Menambah wawasan tentang perancangan pada desain kemasan dengan mengutamakan elemen visual serta meningkatkan kemampuan dalam menentukan konsep sebagai uji kemampuan diri dan pengetahuan atas ilmu telah dipelajari selama kuliah.Manfaat bagi masyarakat Menambah referensi dan pengetahuan untuk masyarakat awam tentang perancangan desain yang sesuai dengan ciri khas dan nilai pada desain yang akan dibuat. Manfaat bagi Brand Crescendo Memberikan pengetahuan tentang perancangan desain kemasan yang sesuai dengan ciri khas brand dengan mengutamakan elemen visual.Manfaat Bagi Ilmu Desain Sebagai bahan referensi yang bisa digunakan di kemudian hari oleh mahasiswa desain.
VIEW

Niko Angger Wijaya

42318010008

11 Comments

  1. ilustrasinya sangat bagus dan menarik.

  2. desainnya menarik, tidak terlalu rumit untuk dipahami, sangat eye catching

  3. Desainnya cukup dinamis dan elemen visual cukup memberikan penekanan terkait identitas brand yang memiliki kecintaan akan musik! good job bro niko!

  4. perpaduan warna yang bagus kemasan dari produk ini terkesan simple tapi ga murahan. keren nik

  5. suka banget sama desain packagingnnya, semangat terus niko!!!!

  6. Desainnya modern terlihat elegann sesuaii kalangan anak muda sekarangg

  7. lebih diperhatikan lagi pemilihan warnanya niko, secara konsep sudah keren semangat niko jangan sedih mulu.

  8. ga tau kenapa pas liat desain ini merasakan unsur estetika

  9. keren niko, semangat terus dalam berkarya ya

  10. wahh dalam segi desain terlihat elegant dan exclusif untuk kalangan anak muda jaman ini sangatlah cocok terlihat simple namun mewah

  11. ilustrasinya bagus, paduan warnanya keren! pas banget untuk kaum kaula muda seperti anda

Submit a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!