PERANCANGAN KARTU PERMAINAN EDUKATIF “AYO GANTI DENGAN…”

Adeline Prihandini |
42316010103
Kartu Permainan Edukatif "Ayo Ganti Dengan..." adalah salah satu media informasi mengenai alat dan barang berbahan ramah lingkungan dan sebaliknya untuk usia anak-anak dengan bimbingan orang dewasa. Kartu permainan ini juga edukatif sehingga anak-anak dapat menyerap informasi dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Perancangan Kartu Permainan Edukatif "Ayo Ganti Dengan..." menawarkan solusi lain dalam menginformasikan alat dan barang berbahan ramah lingkungan berdasarkan tempat kegiatan atau aktivitas sehari-hari individu. Memanfaatkan kartu permainan sebagai media edukatif yang tersusun atas aspek visual seperti ilustrasi dan layout, pernyataan seputar aktivitas sehari-hari individu, hingga kalimat persuasif atau "ajakan" kepada anak-anak untuk mengenal dan mengimplementasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari.
MASALAH DESAIN
Perlu ada edukasi sedini mungkin untuk anak-anak mengenai lingkungan sekitarnya seperti mengenal alat dan barang berbahan ramah lingkungan melalui media yang edukatif dan menyenangkan seperti kartu permainan.
TUJUAN DESAIN
Mengenalkan, menunjukan secara visual maupun verbal, dan mengajak anak-anak untuk mulai mempraktikannya ke dalam kehidupan sehari-hari dengan bimbingan orang deasa tentunya.
MANFAAT DESAIN
Dengan begitu, anak-anak dapat memahami, memilah, dan mulai mempraktikan alat dan barang berbahan yang lebih ramah lingkungan ke dalam aktivitas atau kegiatan sehari-hari.
[post-views]
VIEW

Adeline Prihandini

42316010103

[wp_ulike]

0 Comments