INTEPRETASI JUDUL
Kampanye "Sleep Routine" adalah sebuah inisiatif yang dirancang untuk mempromosikan kebiasaan tidur yang sehat dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kualitas tidur dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan sifat dunia modern yang bergerak cepat dan tuntutan yang meningkat, istirahat dan peremajaan sering sekali diabaikan. Kampanye ini bertujuan untuk mengalihkan fokus kembali ke peran penting yang dimainkan tidur dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.
MASALAH DESAIN
Berdasarkan hasil studi yang dirilis pada tahun 2019 oleh Royal Philips, didapati bahwa 62% orang dewasa yang terlibat dalam survei studi tersebut, tidak mendapatkan cukup waktu tidur dan memiliki kualitas tidur yang buruk. Oleh karena itu perlunya dilakukan upaya dengan menyebarkan pesan akan pentingnya kualitas tidur dengan dilakukannya sebuah kampanye sosial, dengan menggunakan media audio visual agar dapat menyampaikan informasi dengan efektif.
TUJUAN DESAIN
Dapat menciptakan media kampanye yang mudah dimengerti, edukatif dan bersifat inklusif dalam memberikan informasi dan edukasi seputar gangguan tidur serta dampak kualitas tidur melalui media dan paltform yang mengikuti perkembangan zaman sehingga dapat dengan mudah sampai dan diterima oleh target audiens dengan rentang usia 18 – 27 tahun (dewasa muda).
MANFAAT DESAIN
Perancangan kampanye sosial ini diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan sosial dimana bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kualitas tidur yang baik. Selain itu juga bermanfaat sebagai ajang uji wawasan dan keterampilan desain penulis serta menjadi referensi untuk perancangan selanjutnya kepada mahasiswa lainnya.
0 Comments