INTEPRETASI JUDUL
Virus corona baru atau yang memiliki nama resmi SARS-CoV-2, telah menyebabkan penyakit Covid-19 yang kini statusnya pandemi global. Dikutip dari situs resmi covid19.go.id, persentase usia remaja merupakan terbesar kedua terpapar virus COVID-19 dengan persentase sebesar 24,2%. Maka dari itu, remaja menjadi kelompok sumber penularan COVID-19 tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu kampanye sosial ini berfokus terhadap kalangan remaja dengan menggunakan salah satu platform media sosial yaitu instagram karena pengunaan media sosial yang meningkat sehingga mempermudah penyebaran informasi kampanye sosial yang dilakukan.
MASALAH DESAIN
Sedikitnya kampanye sosial COVID-19 yang berfokus pada remaja atau kaum milenial sehingga perancang ingin merancang kampanye sosial ini untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran terhadap remaja tentang bahaya virus tersebut kepada orang-orang disekitarnya.
TUJUAN DESAIN
Tujuan perancangan kampanye sosial ini ialah untuk meningkatkan kesadaran kalangan remaja dengan pemberian informasi yang mudah dimengerti oleh kalangan remaja. Pembuatan akun media sosial instagram yang menyuarakan kampanye sosial COVID-19 untuk remaja.
MANFAAT DESAIN
Diharapkan manfaat dari perancangan ini adalah dapat memberikan pemahaman yang lebih terhadap informasi COVID-19 dan juga dapat meningkatkan kesadaran remaja tentang bahaya dari virus tersebut
0 Comments