Perancangan Kampanye Sosial ‘AKU PEDULI’ Sebagai Literasi Kepada Orangtua Tentang Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Anak.

Muhammad Ilham Fauzi |
42318010022
Perancangan Kampanye sosial 'Aku Peduli' merupakan bentuk kampanye sosial yang bertujuan untuk mengedukasi orang tua agar lebih peduli terhadap kesehatan mental anak, juga kampanye sosial ini bertujuan untuk menghentikan kasus bunuh diri pada remaja akibat depresi. Perancangan ini meliputi serangkaian kegiatan dengan memanfaatkan ilmu desain komunikasi visual seperti film pendek, poster juga ilustrasi digital lainya.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Perancangan Kampanye sosial 'Aku Peduli' merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap para penyintas gangguan kesehatan mental. Aku peduli merupakan bentuk arti kata dari aku atau diri sendiri dan peduli memiliki arti memperhatikan, mengindahkan seseorang. Dimana pengambilan kata ini memberikan kesan semangat kepada para penyintas dan masyarakat ketika melihat fenomena tersebut agar lebih care dan awere terhadap sesama manusia.
MASALAH DESAIN
Topik ini dipilih karena banyaknya kasus bunuh diri pada remaja di indonesia yang diakibatkan oleh depresi salah satu faktor terbesarnya adalah masih banyak orang tua yang belum paham mengenai isu yang diangkat terhadap gangguan Kesehatan mental juga tingkat stress yang tinggi hidup di kota urban.
TUJUAN DESAIN
Perancangan Kampanye sosial Aku Peduli bertujuan untuk dapat memberikan informasi dan pengetahuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap fenomena dan kasus Kesehatan mental pada remaja yang mengakibatkan bunuh diri.
MANFAAT DESAIN
Perancangan kampanye sosial ini di harapkan dapat menjadi media informasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran di masyarakat tentang isu-isu yang dibahas dan juga untuk meningkatkan peran ilmu desain komunikasi visual dalam memberikan informasi dan pendidikan yang positif.
[post-views]
VIEW

Muhammad Ilham Fauzi

42318010022

[wp_ulike]

0 Comments