Perancangan Interior Sekolah Desain INIFD di Jakarta Utara

Anastasia Utari Saksono |
41718010058
Sekolah Desain INIFD (International Institute of Fashion Design) merupakan sekolah desain yang menawarkan 2 jurusan yakni desain fashion dan desain interior yang terletak di Jakarta Utara. Sekolah Desain fashion di Indonesia saat ini terbilang kurang memadai baik dari segi pengajaran maupun kenyamanan ruang. Fasilitas yang disediakan kurang memadai untuk menunjang pembelajaran. Dan pada masa pandemi covid 19, desain perlu menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mengurangi penularan virus, karena itu dibutuhkan desain yang nyaman, dapat memenuhi kebutuhan pengguna ruang yang sesuai dengan karakter sekolah INIFD dan menerapkan protokol kesehatan.

PENDAHULUAN

INDENTIFIKASI MASALAH
1. Desain yang belum memenuhi kebutuhan para pengguna ruang dan sesuai dengan karakter sekolah INIFD 2.Desain yang menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19
TUJUAN PERANCANGAN
1. Merancang sekolah desain INIFD yang dapat memenuhi kebutuhan para pengguna ruang yang sesuai dengan karakteristik sekolah INIFD 2. Merancang sekolah desain INIFD dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19
BATASAN PERANCANGAN
Perancangan interior Sekolah Desain INIFD berupa resepsionis dan lobby, ruang pamer dan ruang fashion show serta tetap menerapkan ruang yang fungsional, standarisasi ergonomi dan higenis untuk mencegah virus covid-19.
METODE PERANCANGAN
Perancangan ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, studi literatur dari buku-buku, jurnal, studi banding dengan tempat yang berkategori sama yakni sekolah desain fashion.

HASIL ANALISA

PRESENTASI BOARD

FURNITURE PRESENTASI BOARD

VIEW

Anastasia Utari Saksono

41718010058

0 Comments

error: Content is protected !!