Perancangan Interior Café & Showroom Kawasaki dengan Konsep Retro Industrial di Tangerang Selatan

Rasyid Suryat Modjo |
41716010009
Judul yang diangkat oleh penulis adalah “Perancangan Desain Interior Showroom Kawasaki dan café Tanggerang Selatan”. Produsen–produsen otomotif pun saling meningkatkan kualitas pelayan masing - masing. Showroom yang menjadi ruang display kendaraan motor terbaru dari masing–masing produsen otomotif menjadi perhatian khusus karena showroom merupakan ruangan yang bersifat central dari calon konsumen yang ingin memiliki produk baru.Showroom adalah suatu usaha yang berhubungan dengan retail, merupakan tempat pameran dan menjual barang yang memiliki skala ruang khusus, bergerak dibidang yang identik dengan penjualan. Showroom berfungsi sebagai tempat dimana produsen ingin menjual atau memasarkan

PENDAHULUAN

INDENTIFIKASI MASALAH
Memperhatikan kebutuhan di dalam ruang showroom berdasarkan aktifitas dan kegunaan adalah salah satu hal terpenting agar dapat memenuhi standar keamanan dan kenyamanan di dalam ruang interior showroom. Membuat arus sirkulasi yang baik agar flow actifity berjalan dengan lancar sehingga aktifitas di dalam ruang showroom tidak terjadi hambatan karena adanya sirkulasi yang tidak tertata dengan baik, Membuat desain interior ruangan maupun furniture sesuai dengan coorporated identity dengan estetika dari konsep tema yang di terapkan tanpa mengesampingkan ergonominya. Menonjolkan konsep dan tema yang di terapkan pada showroom kawasaki sesuai dengan gaya yang di terapkan yaitu Retro industrial.
TUJUAN PERANCANGAN
Desain yang coba diterapkan pada interior showroom kawasaki dan cafe di salah satu showroom kawaski di kota Tanggerang Selatan yang dapat menarik minat pengunjung serta mampu memenuhi kebutuhan para komunitas kawasaki dan pengelola dengan aman dan nyaman. Sirkulasi yang kurang baik dari tata letak penempatan area-area di showroom. Penerapan tema yang akan diwujudkan dengan gaya Retro Industrial pada interior kawasaki dan Cafe di Tanggerang selatan.
BATASAN PERANCANGAN
Mengetahui standarisasi perancangan interior dari showroom motor Kawasaki. Merancang desain interior showroom motor yang bernilai fungsional tanpa mengabaikan nilai estetikanya.
METODE PERANCANGAN
Menerapkan fasilitas yang higienis sesuai dengan standar protokol kesehatan pada showroom motor Kawasaki. Menerapkan elemen pembentuk ruang berdasarkan citra dari brand showroom motor Kawasaki. Menerapkan kenyamanan pengunjung melalui dengan sirkulasi area yang baik.

HASIL ANALISA

PRESENTASI BOARD

FURNITURE PRESENTASI BOARD

VIEW

Rasyid Suryat Modjo

41716010009

4 Comments

  1. dwbet adalah situs jdi serta pkr Online terpercaya dan terbaik yang menyediakan berbagai ragam jenis permainan yang menarik serta tentu saja dijamin cuan. tidak seluruh situs memiliki akses buat memberikan akses VIP pada member-member. tetapi bergabung dengan situs dominobet yg mempunyai akses tersebut sehingga menjamin pemain-pemain akan lebih senang bermain disini. Tentu saja selain membuat pemain lebih suka bermain pada situs ini, kami juga menjamin keamanan setiap member yg dimana setiap kemenangan akan dibayar penuh.

  2. He constantly kept t?lking about this. I will f?rwar? this post to him.

  3. Good day! to you know if they make any plugins to safeguard against hackers.

  4. nah ini oke jg ne idenya buat showroom motor, cuman ini videonya gk bisa dibuka aja saya tau ini shoowroomnya sudah lama ini ngk tau skrang masih ada apa tidak showroom perlu juga ne ada cafe sama ruang tunggu yang nyaman. jadi customer datang bukan hanya beli motor saja tapi bisa juga buat santay2 diluar beli motor atau service ya pastinya.

Submit a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!