Perancangan Strategi Kreatif Visual Konten Digital Barata Gym

Wahyu Ramadhan |
42318010028
“PERANCANGAN STRATEGI KREATIF VISUAL KONTEN DIGITAL BARATA GYM” pada pembuatan media promosi instagram juga media standing banner sebagai salah satu cara mempromosikan Barata Gym. Cara memperkenalkan identitas baru Barata Gym sekaligus dengan membuat konten informatif pada media sosial digital, konten yang akan di sajikan digital ini akan berisi informasi tentang video tutorial itu sendiri serta sebagai memperkenalkan gerakan fitness yang baik dan benar serta menjadi media komunikasi kepada para pemula fitness. Pada perancangan strategi visual konten digital Barata Gym terdapat media utama yaitu video tutorial yang didalamnya terdapat merchandise berupa equipment pendukung fitness. Tampilan grafis pada konten visual tersebut yaitu modern desain yang memiliki ciri khas dari logo Barata Gym sendiri namun juga terdapat unsur informatif dan motivasi didalamnya, serta terdapat informasi produk Barata Gym yang bisa didapatkan oleh pengguna fitness. Desain yang dibuat memiliki berbagai macam padangan seseorang terhadap olahraga gym fitness.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Pada ”PERANCANGAN STRATEGI KREATIF VISUAL KONTEN DIGITAL BARATA GYM” ditujukan kepada masyarakat yang gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh juga ingin mendapatkan tubuh ideal dengan fitness khsusnya para pemula dapat mempelajari gerakan dasar yang mudah untuk dilakukan, adapun para pembisnis yang bergerak di bidang olahraga tubuh dengan konsep GYM sudah memperhatikan identitas visual guna menjaga identitas dari brand diri (Brand Identity).
MASALAH DESAIN
Menjelaskan suatu kontraksi gerakan latihan fitness, atau menunjukkan manfaat gerakan masing-masing proses kepada pengguna bagaimana melakukan sesuatu berisikan aturan sesi gerakan dan repetisi yang dibutuhkan sebagai panduan dasar agar pengguna khususnya pemula fitness tetap terjaga dengan konsisten.
TUJUAN DESAIN
Tujuan adanya perancangan kaos ini untuk mengajak target para pemula fitness terbantu sejak memakai kaos ini dapat lebih mengenal dan memahami tentang fitness yang baik dan cara melakukan repetisi dan set. Pemakai kaos ini juga dapat mengenal bermacam tipe gerakan pada satu konsentrasi otot tubuh juga desain ilutrasi secara interaktif dan informatif disaat bersamaan. Para pemula fitness tidak melakukan gerakan rumit untuk dimainkan karna pada level begineer hanya gerakan dasar saja dan dibuat dengan visual yang menarik visual ilustrasi juga memberikan pengalaman berbeda seperti terdapat barcode disetiap kaos yang dapat discan.
MANFAAT DESAIN
Dengan memanfaatkan media platform TikTok admin pemegang akun bisa berinteraksi secara daring kepada pengguna lain, hal ini bisa membuat Barata Gym mendapatkan engagement audience dengan luas. Selain itu dengan adanya merchandise akan menejadi panduan para pemula fitness dengan berkolaborasi membeli produk Barata Gym yang ada, dengan adanya video tutorial juga para pemula fitness bisa memahami repetisi dari gerakan terkait yang akan membentuk tubuh majadi lebih profesional. Penggunaan design logo juga akan menjadi identitas visual sekaligus menjadi media yang mudah di ingat oleh para pengguna, design loga Barata Gym pada setiap item merchandise dibuat semenarik mungkin agar menjadi pusat perhatian jika para konsumen memakai nya, hal ini bermanfaat sebagai pengingat para pelihat tentang eksistensi Barata Gym. Penggunaan sticker dan poster bisa menjadi media informasi singkat tentang Barata Gym sebagai tempat fitness kebugaran, dua item ini akan berisi informasi jam oprasional, alat yang tersedia, program training, dll.
[post-views]
VIEW

Wahyu Ramadhan

42318010028

[wp_ulike]

0 Comments