Perancangan Identitas Visual Logo UMKM Ima Donat

Luqyana Aufa |
42319010083
Ima Donat merupakan usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner dessert atau makanan manis, usaha ini dijalankan oleh ibu Irma Hanum Siregar yang juga sebagai ibu rumah tangga, usaha UMKM ini sudah ada sejak tahun 2019, berlokasi di Jl.HM.Said no.15 kota Medan, Sumatera Utara. Produk unggulan dari usaha ini yaitu donat mini dengan topping yang kekinian. Tidak hanya menjual donat mini saja, mereka juga menjual kue jajanan pasar seperti risol, roti paha ayam, burger mini, kue pastel dan lain-lainnya. Pada perancangan ini berisi identitas visual logo dari UMKM Ima Donat serta media pendukungnya .

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Pada perancangan ini berisi identitas visual logo dari UMKM Ima Donat serta media pendukungnya .
MASALAH DESAIN
Dari hasil analisis yang dilakukan pada logo yang sebelumnya, ditemukan permasalahan bahwa logo Ima Donat ini belum menonjolkan satu fokus bentuk dari logo tersebut, sehingga tidak terlihat simpel secara bentuk, begitu juga dengan warna, terlalu banyak warna pada logo. Logo tersebut juga belum memiliki alternatif bentuk dan warna sehingga logo tidak fleksibel jika nantinya diterapkan di berbagai media, maka akan mengalami kendala pada penerapan media untuk kedepannya. Dari logo usaha sejenis logo Ima Donat butuh pembaharuan agar setara dengan logo usaha sejenis yang lainnya.
TUJUAN DESAIN
Membangun identitas visual UMKM Ima Donat yang sesuai dengan konsep yang kuat, dan dapat menjadi pembeda dengan usaha donat franchise lainnya.
MANFAAT DESAIN
Manfaat perancangan ini yaitu dengan diharapkannya dapat menjadi perkembangan dan membantu meningkatkan kualitas pada usaha UMKM tersebut, serta Membangun identitas visual UMKM Ima Donat yang sesuai dengan konsep yang kuat, dan dapat menjadi pembeda dengan usaha donat franchise lainnya.
[post-views]
VIEW

Luqyana Aufa

42319010083

[wp_ulike]

0 Comments