Perancangan Identitas Visual Kedai Cihuy Mama Raihan

Muhammad Aqil Thoriq |
42319010073
Kedai Cihuy Mama Raihan merupakan sebuah usaha yang berdiri sejak tahun 2016. Usaha yang bergerak pada bidang kuliner dengan menawarkan catering dan kedai yang dapat dipesan melalui online maupun offline. Kedai Cihuy Mama Raihan belum memiliki identitas visual yang dapat berpotensi terjadinya pencurian merek pada penjualan secara online, selain itu sulitnya bersaing dalam mengenalkan merek secara online. Sehingga Kedai Cihuy Mama Raihan perlu adanya identitas sebagai pembeda antara usaha kuliner lain dan meningkatkan brand awareness sehingga dapat bersaing dengan usaha lainnya.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Perancangan ini akan berfokus pada elemen visual dalam menggunakan warna, tipografi serta bentuk – bentuk yang dapat memberikan informasi pada pembentukan identitas kepada calon pembeli. Karya utama pada perancangan tugas akhir berupa pembuatan logo sebagai pengenal atau identitas pada Kedai Cihuy Mama Raihan. Media cetak seperti Graphic Standard Manual, Daftar Menu, X – banner, Stiker, Box, dan paper sleeve serta pada media sosial seperti Instagram dalam mendukung perancangan tugas akhir.
MASALAH DESAIN
Usaha Kedai Cihuy Mama Raihan cukup banyak mengandalkan media sosial dalam memperkenalkan produknya. Namun, hal itu cukup sulit dilakukan untuk dapat mengenalkan produk yang dimiliki terutama pada rasa makanan yang tidak bisa dirasakan hanya dengan melihat gambar.Sehingga pada usaha Kedai Cihuy Mama Raihan perlunya memiliki elemen-elemen visual sebagai identitas visual yang dimiliki serta dapat diterapkan pada media social dalam menarik konsumen.
TUJUAN DESAIN
Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan karya visual berupa logo yang dapat dijadikan sebagai sebuah identitas atau pembeda pada usaha kuliner Kedai Cihuy Mama Raihan dengan usaha kuliner yang lain. Visual tersebut akan menjadi sebuah identitas visual yang dapat digunakan untuk kepentingan branding pada usaha kuliner Kedai Cihuy Mama Raihan. Selain itu, perancangan media publikasi untuk mendukung proses branding yang akan dilakukan pada usaha kuliner Kedai Cihuy Mama Raihan dalam memperkenalkan usaha kepada khalayak yang lebih luas.
MANFAAT DESAIN
Perancangan ini dapat menjadi sebuah pengembangan pada usaha Kedai Cihuy Mama Raihan untuk membentuk identitas visual untuk menjangkau konsumen yang lebih luas sehingga dapat meningkatkan brand awareness dan daya jual serta dapat bersaing dengan usaha kuliner yang lain.
[post-views]
VIEW

Muhammad Aqil Thoriq

42319010073

[wp_ulike]

0 Comments