Perancangan Kampanye Sosial Untuk Hewan Jalanan “Street Feeding”

Anisa Febriyanti |
42317210034
Kampanye Street Feeding ini adalah sebuah kampanye sosial untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap hewan jalanan dan mengajak masyarakat untuk mulai melakukan Street Feeding kepada hewan jalanan. Perancangan Kampanye ini dibuat dengan mengedukasi masyarakat mengenai Street Feeding menggunakan media sosial Instagram sebagai media utama dan diikuti dengan media pendukung lainnya.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Street Feeding merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memberikan makanan dan minuman kepada hewan jalanan dengan memberikan makanan manusia ataupun dengan makanan khusus seperti dry food atau wet food.
MASALAH DESAIN
Terdapat banyak hewan jalanan di Indonesia dengan kondisi memprihatinkan terutama kucing namun masyarakat masih kurang peduli terhadap kesejahteraan hewan jalanan.
TUJUAN DESAIN
Perancangan Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati masyarakat agar lebih peduli terhadap hewan jalanan. Dengan adanya Kampanye Street Feeding ini diharapkan juga semakin banyak masyarakat yang melakukan kegiatan Street Feeding kepada hewan jalanan karena semakin banyak yang melakukan Street Feeding semakin banyak juga hewan yang tertolong dan dapat bertahan hidup.
MANFAAT DESAIN
Karya ini diharapkan dapat bermanfaat dalam mengedukasi masyarakat mengenai Street Feeding sehingga masyarakat ikut serta dan mulai melakukan Street Feeding kepada hewan jalanan.
[post-views]
VIEW

Anisa Febriyanti

42317210034

[wp_ulike]

0 Comments