COFFE TABLE DENGAN KONSEP SPACE SAVING

KEVIN ADAM DARAPAI |
41915210017
Berbagai aktifitas interaksi kerap terjadi antara satu sama lain dalam satu lingkup keluarga. Dan didalamnya, terdapat beragam aktifitas yang umumnya terjadi adalah bercengkrama antar sesama anggota keluarga. Yaitu, kegiatan dimana kita saling berbincang antara satu sama lain tentang permasalahan yang dihadapi di lapangan. Untuk itu, diperlukan sebuah perangkat yang digunakan sebagai perwujudan dalam mencari solusi didalamnya. Karena dengan hal tersebut, segala permasalahan yang dihadapi dapat diperbincangkan serta dimusyawarahkan. Dengan hal itu juga, kita dapat bercengkrama dengan satu sama lain dalam prosesnya. Di samping itu, kita dapat berkumpul bersama dalam melakukan segala aktifitas

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Meja Kopi atau Coffee Table adalah sebuah meja kecil yang biasanya terdapat di ruang keluarga ataupun di depan sofa, digunakan untuk meletakkan minuman, makanan, atau beragam perabotan lainnya. Dan konsep yang digunakan dalam perancangan produk ini adalah optimalisasi pada ruangan yang terbatas atau lebih dikenal dengan istilah “Space Saving”.
MASALAH DESAIN
1. Bagaimana mekanisme yang digunakan coffee table kelak? 2. Bagaimana penentuan material yang cocok untuk coffee table? 3. Bagaimana rancangan Coffee Table yang minimalis dan multifungsi untuk rumah tinggal yang terbatas?
TUJUAN DESAIN
1. Bagaimana Coffee Table itu sendiri menjadi multifungsi dalam meletakkan makan dan minuman diruang keluarga 2. Agar Coffee Table itu sendiri dapat dijadikan juga sebagai dekorasi furnitur rumah tangga 3. Coffee Table itu sendiri dapat digunakan juga sebagai tempat penyimpanan makanan ringan diruang keluarga.
MANFAAT DESAIN
1. Memaksimalkan fungsi yang ada pada coffee table itu sendiri 2. Bermanfaat untuk penggunaan acara keluarga sehari-hari 3. Sebagai bahan referensi untuk penelitian dalam konteks coffee table di masa depan

DATA & ANALISIS

DESAIN FINAL

GALERI KARYA

VIEW

KEVIN ADAM DARAPAI

41915210017

12 Comments

  1. When I read an article on this topic, baccaratcommunity the first thought was profound and difficult, and I wondered if others could understand.. My site has a discussion board for articles and photos similar to this topic. Could you please visit me when you have time to discuss this topic?

  2. Terima kasih atas informasinyaa.

  3. Harus ditekankan lg bagaimana konsep space saving sebenarnya

  4. Menurut saya bentuk nya terlalu besar, lalu alasan apa membuat dengan menggunakankayu jati belanda gimana?

  5. Selamat berpameran,
    1. Saya melihat gambar visualisasinya cukup berbeda dengan hasil prototipe.
    2. Hasil desain meja anda terlihat sangat jomplang/tidak menarik jika disandingkan dengan produk sejenis yang anda lampirkan, apa yang membuat anda yakin bahwa desain anda ini dapat bersaing (head to head) dengan produk karya sejenis diatas?

  6. Good job, namun hal apa yang membedakan meja tersebut dengan meja biasa? bagian dari meja manakah yang mendukung kegiatan pembuatan kopi?

  7. It’s too bad to check your article late. I wonder what it would be if we met a little faster. I want to exchange a little more, but please visit my site casinocommunity and leave a message!!

  8. sejauh mana minimalis saudara dalam perancangan produk ini

  9. apa keunggulan yang ditawarkan terkait produk dibandingkan produk sejenis

  10. Melihat judul menggunakan space saving, ini belum keliatan space saving ada dibagian mana, tapi lebih terlihat multifungsinya.

  11. Saya belum melihat analisa produk berdasarakan estetika dan antropometri, jelaskan!

  12. ini space savingnya harusnya kelihatan fungsinya dan juga ilustrasi penggunaan orangnya jadi biar lebih jelas ini di letakkan dimana dari gambar2nya aja ini kurang jelas di letakkan dimana?

Submit a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!