Redesain Identitas Branding Kalonea Skincare

Amelia Nurul Kurnia |
42319210028
Redesain Identitas Branding Kalonea Skincare ini memiliki media utama berupa Graphic Standard Manual Book dan dilengkapi dengan media pendukung berupa kemasan primer, sekunder, dan juga tersier. Graphic Standards Manual (GSM) merupakan sebuah buku atau pedoman yang berisikan tentang aturan logo, pemilihan jenis font, layout, pattern dan segala elemen yang digunakan oleh sebuah perusahaan guna membangun identitas yang kuat. Kemudian terdapat beberapa merchandise yang dibuat untuk Kalonea Skincare. Konsep pada karya saya mengusung tema yang simple dengan menggunakan warna biru soft sesuai dengan identitas branding kalonea skincare.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Menurut artikel yang ditulis oleh Deasy Mayasari pada website timesindonesia.co.id, bahwa pesatnya perkembangan industri kecantikan tentunya juga dipengaruhi oleh permintaan produk yang terus meningkat. Tak heran, belakangan ini banyak produk kosmetik dan brand baru yang menawarkan berbagai produk inovatif. Selain teknologi, perkembangan dan inovasi di industri kecantikan juga dipengaruhi oleh target konsumen yang sebagian di antaranya merupakan generasi milenial. Jika dulu banyak orang lebih fokus pada make up, saat ini banyak orang yang mengetahui bahwa modal untuk tampil sempurna dimulai dari kulit yang sehat. Banyak wanita juga melihat perawatan kulit mereka sebagai bentuk perawatan diri mereka. Kalonea Skincare ini masih belum memiliki brand identity yang kuat untuk menunjukkan wajahnya kepada publik karena masih ada beberapa aspek yang tidak sesuai dengan kepribadian dari brand yang ditampilkan.
MASALAH DESAIN
TUJUAN DESAIN
MANFAAT DESAIN
Sebagai cerminan dari kepribadian merek atau perusahaan. Mengenali merek atau perusahaan dengan lebih baik. Membangun brand atau citra perusahaan. Meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap merek. Panduan gaya untuk desainer. Menjaga konsistensi logo meskipun digunakan di media yang berbeda.
[post-views]
VIEW

Amelia Nurul Kurnia

42319210028

[wp_ulike]

0 Comments