Perancangan Ulang Identitas Visual Usaha Kuliner Jon Chicken Fillet

Tias Abiyyu Hakim |
42319010006
Jon Chicken Fillet merupakan usaha yang bergerak pada bidang kuliner dengan menjual produk varian olahan ayam berupa ayam fillet crispy dan ayam potong crispy yang ada di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Jon Chicken Fillet berdiri pada tahun 2022, oleh Marjoni Efendi dengan nama panggilan “Jon”. Menurut pemilik usaha, nama dari merk usaha kuliner ini diambil dari nama panggilan owner tersebut yaitu “Jon”. Hasil wawancara kepada Pak Marjoni Efendi yaitu informasi terkait dengan identitas visual Jon Chicken Fillet yaitu logo yang saat ini kurang mencerminkan dan mewakili visi dan misi dari usaha yang telah dijalaninya, serta logo yang tidak original. Maka dari itu adanya tujuan dari perancangan ini dapat menghasilkan desain yang orisinilitas , meningkatkan efektfitas dalam kegiatan promosi produk, memperluas target pasar, dan mendapatkan identitas visual yang dapat menjadi brand yang mudah untuk diingat oleh target market atau khalayak .

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Tujuan utama dari perancangan ulang identitas visual ini adalah untuk dapat menghasilkan desain yang orisinilitas, membangun image Jon Chicken Fillet sebagai langkah memperkenalkan brand serta meningkatkan efektfitas dalam kegiatan promosi produk, memperluas target pasar, dan mendapatkan identitas visual yang dapat menjadi brand yang mudah untuk diingat oleh target market atau khalayak . Objek yang akan dirancang adalah identitas visual yang di aplikasikan dalam bentuk logo, dan kemudian menerapkan logo dalam seluruh media distribusinya seperti poster, spanduk, banner, flyer, seragam, kemasan serta perlengkapan lainnya yang dapat digunakan pada usaha kuliner Jon Chicken Fillet.
MASALAH DESAIN
Logo yang tidak original serta tidak memiliki identitas visual yang khas.
TUJUAN DESAIN
Merancang ulang dentitas visual Jon Chicken Fillet yang masih tergolong rancu dan logo pada Jon Chicken Fillet merupakan logo yang tidak original serta tidak memiliki identitas visual yang khas. Padahal Jon Chicken Fillet memiliki keunggulan yakni UMKM kuliner ayam olahan dengan rasa yang lezat.
MANFAAT DESAIN
Diharapkan memiliki desain logo yang orisinilitas , meningkatkan efektfitas dalam kegiatan promosi produk, memperluas target pasar, dan mendapatkan identitas visual yang dapat menjadi brand yang mudah untuk diingat oleh target market atau khalayak .
[post-views]
VIEW

Tias Abiyyu Hakim

42319010006

[wp_ulike]

0 Comments