PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL ‘HAUS CUAN’ SEBAGAI UPAYA INVESTASI DI ERA MODERN

Miftahul Zikri |
42319010015
Haus Cuan adalah kampanye sosial mengenai investasi di era modern. Nama Haus Cuan memiliki memiliki filosofi “sesuatu yang selalu dibutuhkan”, kata “Haus” biasa diartikan dengan kekurangan cairan, dan kata “Cuan” berasal dari bahasa istilah populer dari Bahasa Hokkian, China bagian Selatan yang memiliki arti keuntungan, jika haus normalnya kita membutuhkan cairan, tapi tanpa kita sadari kita juga membutuhkan keuntungan untuk menaikkan taraf kehidupan kita, penulis mengibaratkan Haus Cuan merupakan media yang cocok untuk orang – orang yang haus akan keuntungan dan bertekad untuk menaikkan taraf kehidupannya melalui investasi.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Investasi merupakan membeli sesuatu yang diharapkan pada masa yang akan datang dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi dari semula. Tetapi ada beberapa orang yang ingin mendapatkan keuntungan cepat dalam berinvestasi, sehingga mereka mudah tergiur dan berujung tertipu oleh beberapa investasi bodong yang dibuat oleh seseorang untuk menipu orang-orang yang tergiur akan keuntungan cepat dan besar tanpa tau proses perputaran uang tersebut seperti apa. Oleh karena itu, penulis merancang kampanye sosial yang memberikan konten Edukatif dan Informatif di lingkup yang lebih luas.
MASALAH DESAIN
Kurangnya komunikasi visual tentang investasi yang menyebabkan maraknya penipuan investasi dari tahun ke tahun.
TUJUAN DESAIN
Tujuan dari kampanye sosial ini adalah memberikan informasi mengenai investasi dalam lingkup pasar modal maupun diluar pasar modal, dan juga memberikan perspektif berupa tips dan trik mengenai investasi dari investor-investor lokal maupun internasional.
MANFAAT DESAIN
Manfaat dari kampanye sosial ini adalah menambah wawasan mengenai informasi seputar investasi dalam lingkup yang lebih luas. Dan dapat membantu masyarakat untuk memilih investasi apa yang sekiranya cocok untuk mereka.
[post-views]
VIEW

Miftahul Zikri

42319010015

[wp_ulike]

0 Comments