INTEPRETASI JUDUL
Rebrending logo dari sebuah kedai kopi yang bernama Tomodachi Coffee, dari segi visual dan logo, warna, typografy, dan gaya desain. pembuatan perancangan rebranding untuk membangun citra konsep kejepangan dari brand Tomodachi Coffee dengan konsep yang berorientasi kepada target market sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan dapat bersaing dengan kompetitor. Konsep dari identitas visual yang akan digunakan berupa logo simpel yang beracuan dengan data penelitian yang akan dilakukan, dalam perancangan ini menggunakan bentuk GSM atau Graphics Standard Manual dibuat untuk menjaga Citra tampilan sebuah logo agar sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh perusahaan/pemilik logo bersangkutan hal tersebut dilakukan sebagai upaya membentuk persepsi konsumen terhadap citra yang diharapkan oleh perusahaan.
MASALAH DESAIN
1) Bagaimana membangun Brand Image yang sesuai dengan sekmentasi Tomodachi Coffee
2) bagaimana menetapkan identitas visual yang efektif dengan menerapkan unsur budaya jepang sebagai strategi kreatif.
TUJUAN DESAIN
A.Bagaimana membangun Brand Image yang sesuai dengan sekmentasi Tomodachi Coffee
B.Menghasilkan rancangan visual branding untuk Tomodachi Coffee yang diaplikasikan sebagai media promosi.
MANFAAT DESAIN
Bagi peniliti manfaat dari perancangan ini yaitu sebagai portofolio, selain sebagai portofolio juga sebagai penyambung Kerjasama dengan perusahaan Tomodachi Coffee dan juga sebagai sarana edukasi dan pengembangan wawasan penulis. Adapun tujuan lainnya yaitu memperbaiki elemen visual pada perusahaan tersebut, pada elemen visual seperti banner, logo, juga template konten pada desain feeds instagram sebagai media promosi juga media komunikasi pada masyarakat luas. pada perancangan ini juga bertujuan bisa memperkuat identitas perusahaan yang di branding
0 Comments