“Perancangan film pendek sebagai media edukasi pada remaja usia 16-24 tahun”

Adjie Dwinanda Gunawan |
42319010056
Karya perancangan yang saya buat yaitu perancangan film pendek sebagai media edukasi untuk remaja tentang dampak negatif kecanduan game pada kesehatan, sebuah film pendek yang dirancang sebagai media edukasi untuk remaja, dengan fokus pada kecanduan game dan dampaknya terhadap kesehatan. Film ini menyajikan sebuah cerita yang menggambarkan seorang remaja, yang terjebak dalam kecanduan bermain game yang berdampak negatif pada kesehatannya.

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Film pendek ini bertujuan untuk menjadi sebuah media edukasi yang memperlihatkan dampak kecanduan game pada kesehatan remaja. Melalui judul "Game on Life off", film ini berfokus tentang Dampak Kecanduan Game pada Kesehatan Remaja". Ini menunjukkan bahwa film pendek ini bertujuan untuk membuka mata penonton terhadap dampak negatif yang mungkin tidak mereka sadari. Film ini dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana kecanduan game dapat mempengaruhi kesehatan remaja secara menyeluruh, baik secara fisik maupun mental. Melalui visual dan cerita yang kuat, penonton akan lebih memahami bagaimana kecanduan game dapat merusak tidur, mengurangi tingkat aktivitas fisik, mempengaruhi konsentrasi, dan mengganggu interaksi sosial yang sehat.
MASALAH DESAIN
Bagaimana visual storytelling yang baik dalam film untuk mengedukasi remaja tentang bahaya kecanduan game agar pesan yang ingin di sampaikan dapat dipahami dengan mudah oleh penonton
TUJUAN DESAIN
Film ini bertujuan untuk menyadarkan penonton, terutama para remaja, tentang bahaya kecanduan game dan dampaknya pada kesehatan dan fisik. Film ini juga ingin menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara bermain game dan kehidupan sosial
MANFAAT DESAIN
manfaat film pendek ini dapat membantu meningkatkan pemahaman penonton tentang dampak kecanduan game pada kesehatan remaja. Dengan menggambarkan secara visual dan naratif bagaimana kecanduan game dapat mempengaruhi tidur, aktivitas fisik, kesehatan mental, dan interaksi sosial, penonton akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang masalah ini. Desain yang jelas, informatif, dan terstruktur dengan baik akan membantu penonton menghubungkan antara kecanduan game dan kesehatan mereka sendiri.
[post-views]
VIEW

Adjie Dwinanda Gunawan

42319010056

[wp_ulike]

0 Comments