INTEPRETASI JUDUL
Fashion menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan dan gaya keseharian. Benda-benda seperti baju dan aksesori yang dikenakan bukanlah sekadar penutup tubuh dan hiasan, lebih dari itu juga menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi. Dalam perkembangan selanjutnya fashion tidak hanya menyangkut soal busana dan aksesoris semacam perhiasan seperti kalung dan gelang, akan tetapi aksesoris kacamata yang menimbulkan kesan 90an di masa saat itu kembali tren di masa sekarang. Karena itu media promosi ini berfokus kalangan remaja dengan menggunakan media poster.
MASALAH DESAIN
Masyarakat indonesia khususnya para kaum remaja lebih menyukai dan memilih untuk mengenakan fashion atau gaya berpakaian milik negara lain dari pada fashion indonesia. Hal ini juga terbukti dengan berkembangnya banyak toko offline maupun online yang menjual pakaian khas fashion negara lain seperti korea selatan.
TUJUAN DESAIN
Tujuan dari perancangan untuk mengedukasi dan memberikan sedikit informasi tentang fashion 90an yang dapat dipelajari kepada anak muda masa sekarang karena fashion itu cerminan indentitas diri dan memberi tampilan visual kacamata dengan gaya berbusana 90an dapat menjadi alternatif pilihan gaya berbusana yang dapat diterapkan.
MANFAAT DESAIN
Manfaat yang didapat dalam perancangan karya fotografi ini adalah ini dapat menambah inspirasi tentang fashion 90an diera milenial dan gaya fashion ini kemudian menjadi digandrungi oleh anak muda di masa sekarang. Menambah keberagaman wacana fotografi khususnya fotografi fashion sehingga dapat menjadi referensi tambahan yang dapat bermanfaat dikemudian hari.
0 Comments