Perancangan desain komunikasi visual kampanye bebas plastik

JOHN ISHAKI CHRITIAN |
42316210039
Plastik tidak autentik yang artinya plastik tidak dapat dipercaya, karena plastik merupakan bahan yg mudah di temukan tapi sulit diuraikan di lingkungan maupun dalam tubuh mahluk hidup. Mahluk hidup dibalik plastik ini merupakan mahluk hidup yang terancam karena sampah plastik, mahluk hidup yang terdapat dalam poster ini adalah mahluk yang terancam ekostistemnya dalam kurungan plastik

PENDAHULUAN

INTEPRETASI JUDUL
Penggunaan produk plastik secara tidak ramah lingkungan menyebabkan berbagai masalah lingkungan hidup yang serius. Sampah plastik tidak hanya menjadi masalah di perkotaan, namun juga di lautan. Dampak negatif sampah berbahan plastik tidak hanya merusak kesehatan manusia, membunuh berbagai hewan dilindungi, tetapi juga merusak lingkungan secara sistematis. Jika tidak dikelola serius, pencemaran sampah jenis ini akan sangat berbahaya bagi kelanjutan planet bumi.
MASALAH DESAIN
Dampak negatif sampah berbahan plastik tidak hanya merusak kesehatan manusia, membunuh berbagai hewan dilindungi, tetapi juga merusak lingkungan secara sistematis. dengan adanya perancangan desain komunikasi visual kampanye bebas plastik yg menggunakan gaya desain late modern dengan menambahkan foto foto mahluk hidup yang terkena dampak sampah plastik agar masyarakat sadar bahaya sampah plastikManfaat desain perancangan ini dapat menjadi media visual bebas plastik yang lebih baik dan berdampak pada kehidupan masyarakat
TUJUAN DESAIN
Tujuan perancangan desain komunikasi visual kampanye bebas plastik ini adalah untuk memberi tahu masyarakat tentang bahaya plastik bagi ekosistem lingkungan, dengan gaya desain late modern yang sesuai dengan target audien zaman ini
MANFAAT DESAIN
Manfaat desain perancangan ini dapat menjadi media visual bebas plastik yang lebih baik dan berdampak pada kehidupan masyarakat
[post-views]
VIEW

JOHN ISHAKI CHRITIAN

42316210039

[wp_ulike]

0 Comments